Royke Anter: Nyaleg harus pakai modal sendiri, malu ketahuan program pemerintah

Royke Anter
Manado – Ketua Komisi I DPRD Kota Manado, Royke Anter menyindir sejumlah oknum Calon Legislatif (Caleg) dari partai tertentu yang diduga memanfaatkan progra pemerintah kota untuk meraih simpati pemilih.

Dikatakan Anter, seharusnya menjelang kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 17 April mendatang tidak menggunakan program pemerintah sebagai alat pencitraan.

“Sebagai Caleg harus ada modal sendiri. Jangan nebeng program pemerintah. Kan malu bila bantuan atau janji yang disampaikan Caleg itu ketahuan merupakan program pemerintah,” kata Anter, ditemui diruang kerjanya, Kamis (28/3/19).

Politisi Partai Demokrat itu pun menghimbau kepada seluruh ASN hingga kepala lingkungan (Pala) se- Kota Manado untuk tidak terlibat politik praktis.

“ASN dan Pala netral menjelang pesta demokrasi. Jangan sampai karir sebagai ASN dipertaruhkan karena mendukung Caleg tertentu. Aturan sangat tegas melarang setiap ASN terlibat politik. Saya titipkan kepada Camat, Lurah dan Pala, bekerjalah sesuai tupoksi. Yang bukan tugas anda, tidak perlu dilakukan,” imbaunya.

Meski begitu, sebagai Caleg Partai Demokrat untuk periode ketiga, Anter tidak khawatir bila ada Caleg bermodalkan program pemerintah bersaing dengan dirinya di Daerah Pemilihan (Dapil) Tikala-Paldua.

“Saya rasa pemilih sudah sangat cerdas menentukan pilihan mereka. Saya menghimbau kepada masyarakat, pilihlah Caleg yang anda kenal. Maksudnya, pemilih sudah kenal pribadi maupun integritas dari Caleg yang akan dipilihnya,” pungkasnya. (LeKa)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.