MRSF dan MYF Spektakuler !! Ribuan Kaum Millenial Minut Deklarasi Keselamatan Berlalulintas

MINUT, Goldennews – Iven Nasional Millenial Road Safety Festival (MRSF) dan Minut Youth Festival menarik simpati ribuan kaum millenial di Kabupaten Minahasa Utara. Ajang yang digelar Polres bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Minahasa Utara terbilang spektakuler di awal bulan Maret 2019.

Betapa tidak, ribuan kaum Millenial membanjiri lapangan kantor Bupati Minahasa Utara, Sabtu (02/03/2019).

Ajang spektakuler ini dalam rangka menggelorakan keselamatan berlalulintas juga digelar serentak di wilayah Polres jajaran yang ada di Sulawesi Utara.

Menurut Kapolres Minut AKBP Jefry Siagian SIK, dari data Korps Lalu Lintas Mabes Polri tahun 2018 ada sekitar 171.436 orang yang menjadi korban Laka Lantas, dan yang meninggal dunia sebanyak 29.083 orang, luka berat 13.256 orang serta luka ringan berkisar 129.095 orang.

Di kabupaten Minut sendiri, data dari tahun 2018, korban Laka Lantas ada 49 orang yang meninggal dunia, 57 orang luka berat dan 130 orang luka ringan.

“Generasi millenial adalah generasi yang menjadi perhatian dalam berlalu lintas, karena disebabkan 57 persen korban Laka Lantas. Indonesia usia produktif yaitu usia 15 tahun hingga 38 tahun yang kita kenal generasi millenial,” terang Kapolres Siagian didampingi Kasat Lantas AKP Heriyadi Ismail SIK.

Kepada seluruh elemen masyarakat Minut, Kapolres berharap dan mengajak untuk bisa membangun budaya tertib berlalu lintas bersama generasi millenial dengan slogan ‘Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan dan Keselamatan Untuk Kemanusiaan’.

“MRSF tahun 2019 dapat menciptakan generasi millenial yang peduli dan patuh dalam berlalu lintas serta relawan berlalu lintas di kabupaten Minut. Millenial Minut bisa berperan aktif dalam menurunkan angka kecelakaan lalu lintas,” ajak Kapolres Siagian.

Adapun kegiatan MRSF Polres Minut dan MYF Dispora Minut:

– Jalan sehat millenial
– Safety riding & driving
– Atraksi marching band praja IPDN
– Senam kollosal millenial (zumba).
– Deklarasi keselamatan berlalu lintas.
– Penandantanganan deklarasi keselamatan berlalu lintas.
– Bantuan simbolis dari jasaraharja kepada korban laka.
– Doorprice 130 item dengan hadiah utama 3 unit sepeda.
– Pameran lorong edukasi lalu lintas
millenial entrepeneur expo ( edukasi lalu lintas)
– Band competition
– Korea dance competition
– Free style competetion
– Photogragphi competition
– Discjockey competition
– Parade sound system

(RK)

Author: Tim redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.