Tingkat Kesukaan Warga Cukup Tinggi, Meitha Rilya Lumentut Punya Kans di Dapil Manado

MANADO-Tak banyak gembar-gembor seperti politisi lainnya, namun nama Meitha Rilya Lumentut (MRL) melejit di antara ratusan calon legisatif (Caleg) yang maju bertarung untuk DPRD Sulut dari Dapil Manado. Kader Perindo Sulut ini dicintai dan disupport banyak kalangan.

Sikapnya yang suka menolong, rendah hati dan tak neko-neko membuat masyarakat bersimpati. “Selain rendah hati, dia juga pekerja keras. Figur seperti itu yang layak duduk di lembaga legislatif,” ujar Herry Tandaju, warga Malalayang wartawan di Manado.

Meitha Rilya Lumentut bersama kader Perindo lainnya dalam program bedah gereja (foto: ist)

Warga percaya sosok low profile dan baik seperti MRL dapat mengemban amanah konstituen jika kelak duduk di DPRD Sulut. “Kami yakin MRL bisa menghadirkan perbedaan. Dia politisi yang berdedikasi dan berkomitmen dalam pelayanan,” kata Merry, warga Wanea.

Merry dan ribuan warga yang mendukungnya percaya Ketua DPC Bela Jokowi (Bejo) Manado itu dapat diandalkan karena punya integritas, mau berteman dengan banyak kalangan dan cepat beradaptasi dengan lingkungan baru.

“Yang paling kami sukai adalah MRL rajin mengasah kemampuan melalui diskusi dan tak sungkan bertanya bila kurang paham suatu masalah. Dia tulus untuk mengabdi bagi banyak orang,” ucap Remi, warga  Paal Dua.

Survei acak Forum Pemuda Peduli Manado (FPPM) memperlihatkan tingkat kesukaan  warga kepada MRL cukup baik. “MRL rajin blusukan dan pilih bertindak ketimbang umbar janji. Tindakannya persis seperti Jokowi. Dia mendongkrak popularitas Perindo di Manado,”  ujar Kamilus dar FPPM.

Apa komentar MRL atas sokongan dari berbagai kalanga itu? “Saya akan berupaya semaksimal mungkin untuk tidak mengecewakan mereka. Saya ingin berbuat selagi bisa,” katanya.

MRL mengaku membawa selalu niat mulianya tersebut dalam doa. Ia  ingin Tuhan memampukan dan memakai tenaganya aya kepentingan orang banyak. Saya ikut hati nurani,” ungkapnya. (ymn)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.