Richard Sualang reses di Terminal Malalayang

Manado – Seluruh pimpinan dan anggota DPRD Kota Manado turun ke masing-masing Daerah Pemilihn (Dapil) dalam rangka agenda reses.

Kali ini, wakil Richard Sualang ad masa reses pertama di Tahun 2019, melaksanakan reses di Kelurahan Malalayang Dua, tepatnya komplek Terminal Malalayang.

Kegiatan yang diadati warga dari berbagai kelurahan tersebut dibanjiri aspirasi warga yang diantaranya minimnya ketersediaan lampu jalan di terminal, penambahan lahan pekuburan, pengendaliaan keamanan, dan maraknya kasus penyakit demm berdarah.

Usai mendengarkn keluhan warga yang diutarakan secara bergantian, Sualang pun mengakui bila masih ada sejumlah persoalan yang perlu mendapatkan perhatian pemerintah.

“Soal lahan pekuburan terkendala pengadaan lahan. Tapi kebutuhan ini akan terus saya kawal agar segera terealisasi,” ujar Sualang.

Selain itu, kata Politisi PDIP yang saat ini sebagai Caleg untuk DPRD Sulut itu, masyarakat Malalayang II berkeinginan menjadikan daerah pesisir pantai sebagai kawasan wisata, dirinya siap untuk mengawal dan memperjuangkannya.

“Beberapa waktu lalu, bank mandiri telah memberikan bantuan berupa kios tak permanen, termasuk pemerintah juga sempat merencanakan akan dijadikan daerah pasir putih, tetapi itu semua belum bisa menjamin. Padahal tinggal pesisir pantai Malalayang yang tersisa di Manado. Termasuk gratis untuk dikunjungi. Berbeda dengan yang di mangga tasik harus bayar. Apalagi kawasan Megamas,” ungkapnya.

Terkait keamanan, harus menjadi perhatian khusus dari pemerintah kata Sualang. Sedangkan kurangnya lampu jalan, kebutuhan itu akan dikoordinasikan dengan pihak terkait.

“Apa yang menjadi kebutuhan masyarakat akan saya sampaikan ke pemerintah. Soal penyakit demam berdarah, dibutuhkan kerjasama antara pemerintah dan masyarakat dalam pencegahannya,” imbaunya. (LeKa)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.