Temui pemulung di TPA Sumompo, ini tujuan JWS

Manado – Salah satu Calon Legislatif (Caleg) DPRD ProvinsI Sulut, Jelly Wensy Siwy (JWS) menemui warga masyarakat yang bermukim di Kelurahan Sumompo, tepatnya di komplek Tempat Pembuangan Akhir (TPA), Minggu (3/3/19).

Dengan mengenakan jaket merah, politisi PKPI Sulut itu menyambangi warga dan terlibat dialog diantara JWS bersama sejumlah ibu-ibu yang sehari-harinya mengais rejeki sebagai pemulung sampah.

“Saya tidak sampaikan apa yang akan diberikan sekarang ini. Namun bertanya harapan besar apa yang masyarakat inginkan dan akan saya perjuangkan, jika memang dipercayakan, dan diijinkan-NYA,” tutur JWS, menjelaskan maksud dan tujuan ya di TPA Sumompo.

Ketika berada di tempat tersebut, JWS pun tampak terkesimah dan prihatin akan keberadaan dari puluhan keluarga yang bermukim di kawasan yang bagi banyak orang tidak layak dijadikan tempat tinggal.

“Sudah belasan tahun situasi ini berjalan. Ada bayi dan anak-anak yang hidup dan bermain di tengah bau tidak sedap. Ini bukan rumah sementara mereka, namun rumah tinggal Utama. Tidak ada pilihan lain selain menetap di lokasi ini,” tutur JWS.

Lebih lanjut dikatakan pria pecinta kopi hitam ini, meski betah dan menetap di kawasan TPA, tapi lahan yang mereka dirikan rumah bukanlah milih keluarga-keluarga itu.

“Sayangnya, tanah yang ditempati bukan milik mereka. Sesuai pengakuan seorang ibu, mereka bayar sewa setiap bulannya. Ini realita yang terjadi dan dekat dengan kita,” pungkas JWS. (LeKa)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.