Lansia minta pemerataan, Anita De Blouwe ajak warga doakan pemerintah

Manado – Personil DPRD Kota Manado, Anita De Blouwe melaksanakan reses pertama di Tahun 2019 bertempat di Kelurahan Malendeng lingkungan 6, Kecamatan Paldua, Selasa (5/3/19).

Reses yang dihadiri Lurah Malendeng, perwakilan Dinas PUPR, tokoh masyarakat, pemuka agama serta warga dari sejumlah kelurahan di Kecamatan Paldua, Anita menerima banyak aspirasi.

Sejumlah keluhan dan harapan warga diantaranya, pengurusan Kartu Keluarga dan KTP diharapkan dipermudah, rehabilitasi drainase serta pengerukan anak sungai yang sering menyebabkan banjir.

Salah satu permintaan warga yang menarik dalam reses tersebut yakni soal pemerataan pembagian bantuan untuk masyarakat Lanjut Usia (Lansia).

“Kami minta pemerintah tidak pilih kasih. Jangan hanya yang lain dapat, sedangkan kami yang Lansia juga tidak,” kata seorang ibu mewakili warga Lansia yang hadir.

Menanggapi aspirasi warga, Anita mengajak seluruh masyarakat Kota Manado, khususnya yang berdomisili di Kecamatan Tikala dan Paldua untuk mendukung program pemerintah.

“Aspirasi warga pada reses ini sudah menjadi catatan kami dan akan dikoordinasikan dengan dinas terkait. Khususnya bantuan Lansia, itu merupakan program pemerintah kota yang anggarannya disetujui oleh lembaga dewan. Pada kesempatan ini, saya ajak masyarakat mendoakan pemerintah agar program dan permintaan warga bisa terealisasi,” ajak srikandi Partai Demokrat.

Sebelumnya, pada sambutan pembuka reses, Anita menjelaskan bahwa, reses merupakan kegiatan wajib setiap anggota dewan untuk turun ke Dapil masing-masing dengan tujuan menjemput aspirasi.

“Jadi kapasitas saya dalam kegiatan ini, bukan sebagai Caleg dari Demokrat Dapil Tikala-Paldua. Tapi sebagai anggota dewan. Reses dilaksanakan 3 kali setahun saat rehat dari masa persidangan,” pungkasnya. (LeKa)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.