Paparkan Keunggulan Golkar, Jerry Sambuaga Tampil Memukau di Metro TV

JAKARTA-Anggota DPR RI asal Sulawesi Utara (Sulut) makin eksis sebagai narasumber di berbagai televisi nasional. Politisi Partai Golkarini  hampir tiap pekan terpotret di telivisi nasional.

Piawai berdebat dan berwawasan luas menjadi daya tarik Ketua Bappilu Golkar Sulut dan Gorontalo ini. Ketika kembali diundang Metro TV dalam acara bertajuk Milenial Penentu Kemenangan, Selasa (5/2/2019) malam, pendiri The Zoom Strategist Jakarta itu menunjukkan kecerdasannya. Ia tampil memukau.

Jerry mengawalinya dengan ucapan terima kasih untuk kalangan milenial yang tetap memercayai Golkar. Berdasarkan survei terbaru LSI, Golkar masuk tiga besar partai yang diminati kalangan milenial.“Mewakili Partai Golkar saya sampaikan terima kasih atas kepercayaan tersebut,” kata Jerry.

Milienal Penentu Kemenangan menjadi topik bahasan di Metro TV, Selasa 5 Maret 2019 (foto: nji/mmc)

Wakil Ketua DPP AMPI dan mantan fungsionaris KNPI Pusat ini mengemukakan Golkar sejak dulu memberi perhatian besar terhadap kalangan milenial sebagai generasi penerus estafet kepemimpinan bangsa.“Golkar kerap menggelar diskusi, nonton bareng dengan kalangan milineal dan mengarahkan mereka untuk hal-hal positif supaya terhindar dari pergaulan salah. Partai kami memberi porsi untuk pengembangan potensi anak muda,” ujarnya.

Perhatian terhadap kalangan milenial ini juga ia perlihatkan dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakannya. Wakil Sekjen DPP Golkar ini mencontohkan keterlibatan anak muda pada sejumlah pengobatan gratis yang dilakukannya di Sulut.

Bersama kalangan milenial pula Jerry mengkampanyekan pengurangan kantong plastic di sejumlah tempat. “Saya juga jalan di 15 kabupaten dan kota untuk mendengar aspirasi anak muda dan memotivasi mereka untuk terus mengembangkan diri sesuai potensi yang dimiliki,” katanya.

Kematangan Jerry berdebat dan berkomunikasi terlihat saat Zilvia Iskandar selaku host menyampaikan dua pertanyaan yang cukup menohok Golkar. Pertama soal Golkar yang dicap sebagai partai orang tua dan kedua mengenai stigma korupsi karena mantan ketua umumnya, Setya Novanto terjerat korupsi.

Menurut Ketua Pemuda Mahasiswa Minahasa di Jakarta ini, Golkar merangkul semua kalangan dan terus berinovasi melahirkan program ril dan dirasakan semua kelompok.

“Bukannya hanya orang tua, dari dulu Golkar mendidik dan menempa kalangan muda melalui AMPI dan AMPG. Kader dipersiapkan menjadi pemimpin bangsa,” kata doktor politik dari Universitas Indonesia ini.

Putra mantan Menteri Perumahan Rakyat dan Menteri Tenaga Kerja ini mengaku bisa lolos ke Senayan berkat tempaan Partai Golkar. “Golkar memberi kesempatan kepada kader muda, termasuk saya,” ucapnya.

Tak lupa Jerry mengucapkan terima kasih kepada warga Sulut yang memberi kepercayaan kepadanya duduk di DPR RI. “Kepercayaan itu saya akan jalani dengan penuh tanggung jawab,” kata mantan Paskibraka nasional ini.

Soal stigma korupsi, Jerry menegaskan partainya justru paling serius melakukan pembenahan dan menyuarakan pemberantasan korupsi. Hal itu dimulai dengan penandatangan fakta integritas semua caleg Golkar di seluruh tingkatan. Fakta integritas tersebut ditandatangani di atas meterai.

“Golkar sangat konsen dalam pemberantasan korupsi dan upaya menciptakan pemimpin yang bersih. Partai kami juga ingin memastikan produk hukum yang lolos itu bermanfaat bagi masyarakat. Jadi saya percaya Golkar akan tetap diminati semua golongan, termasuk kalangan milenial,” ujarnya.

Selain Jerry, tampil dalam dialog yang disiarkan secara langsung oleh Metro TV itu adalah Erico Sotarduga yang mewakili PDIP, NasDem oleh Latifha Anshori dan Ketua Umum PKPI Dioz Hendropriyono. Pun ada Rian Ernest sebagai representasi PSI dan Abdullah Mansuri dari Partai Garuda. (*/ymn)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.