Robert Tambuwun buat laporan, Bawaslu Manado segera investigasi

Manado – Pengeruskan Alat Peraga Kampanye (APK) milik Robert Tambuwun, Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Manado Dapil Sario-Malalayang untuk kedua-kalinya terjadi.

Akan hal itu, Badan Pengawas Pemilu (Banwaslu) Kota Manado melalui Taufik Bilfaqih, Koordinator Divisi Pengawasan angkat bicara.

Menurut Taufik, sebagai wasit pada konstetasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 17 April mendatang, pihaknya akan menindaklanjuti bila ada laporan.

“Jika benar itu dilakukan oleh peserta Pemilu, itu pidana Pemilu. Bawaslu wajib melakukan investigasi,” kata Taufik, Rabu (6/3/19).

Lanjut dia, pihak Caleg yang dirugikn atas aksi tak terpuji itu bisa mengambil upaya lain dengan melaporkannya kepada pihak aparat penegak hukum.

“Jika dilakukan pihak lain (bukan suruhan saingan politik), maka silahkan menghubungi polisi untuk dilaporkan,” saran Taufik.

Robert Tambuwun yang merupakan mantan anggota DPRD Kota Manado, ketika dimintai tanggapannya terkait langkah yang akan diambil menyikapi pengerusakan baliho miliknya itu, ia pun masih pikir-pikir.

“Saya harus membicarakan dulu dengan tim saya. Sudah ada rencana dari tim kami untuk memproses secara hukum dan melaporkan kejadian ini ke Bawaslu. Saya ingin katakan kembali, mari kita bersaing secara sehat. Jangan ada fitnah apalagi pengerusakan APK. Itu tidak gentel,” ungkap politisi Perindo ini. (Leka)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.