Ellen Kumaat :’Mencapai Akreditasi A Bukanlah Gampang, Ada Dua Indikator Utama’

MANADO, Goldennews – Setelah dinyatakan sebagai Perguruan Tinggi Negeri yang terakreditasi A, Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) terus melakukan pembenahan.

Di era kepemimpinan Rektor Unsrat yang baru yaitu Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat m
MSc. DEA, dari 131 Perguruan Tinggi Negeri dan ribuan Perguruan Tinggi Sawasta di Indonesia, Unsrat berada di posisi ke-31.

Disamping itu juga, Unsrat mendapatkan pujian dari Ketua dan anggota Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Utara ketika melakukan kunjungan kerja, Rabu (6/3/2019).

Merupakan suatu pencapaian yang sangat luar biasa hasil yang diraih Unsrat dibandingkan dengan kepemimpinan Rektor di era sebelumnya.

Menanggapi pujian tersebut, Rektor Ellen Kumaat menyampaikan dengan rasa ungkapan syukur bahwasanya memang tanggapan itu apa adanya.

Dikatakan Kumaat, ada dua indikator utama pencapaian suatu kesuksesan institusi, salah satunya adalah akreditasinya.

“Indikator utama pencapaian suatu kesuksesan institusi itu ada dua, akreditasinya pada posisi di mana? Kemudian Unsrat juga sudah beralih status ke badan layanan umum, dan satu hal lagi bahwa rangking Unsrat setiap tahun itu membaik. Itu indikator utama suatu institusi berhasil atau tidak,” kata Rektor Kumaat.

Kumaat mengungkapkan, bahwa indikator utama yang menjadi patokan untuk mencapai Akreditasi A bukanlah hal yang gampang.

“Jangan hanya sekedar mengatakan ini dan itu atau kami sudah melakukan ini melakukan itu. Tetapi indikator yang utama itu yang menjadi patokan. Itu ada 7 poin dan 7 standart bahkan sekarang sudah menjadi 9 standart dan itu di akreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional,” ungkap Kumaat. (RK)

Author: Tim redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.