Karinda :’Kontribusi Unsrat Begitu Besar Bagi Sulut, Kami Bangga’

MANADO, Goldennews – Setelah melakukan kunjungan kerja di beberapa daerah, Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Utara kembali melaksanakan giat Kunker di Perguruan Tinggi Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Rabu (6/3/2019).

Bertempat di ruang Rektor, Ketua Komisi IV James Karinda SH, MH di dampingi sekretaris Fanny Legoh dan anggota Siska Mangindaan menggelar pertemuan dengan pejabat dan pimpinan jajaran Unsrat.

Dalam pemaparannya, Karinda menuturkan banyak hal yang sudah dicapai Unsrat sebagai salah satu universitas kebanggaan di Sulut. Kehadiran Unsrat menjadi pemicu perkembangan daerah.

“Unsrat di bawah pimpinan ibu Rektor dan seluruh jajaran, kami selalu pantau dan melihat bagaimana perkembangannya. Lompatannya begitu cepat dan sangat tenang,” tutur Karinda.

Karinda berharap, dengan ketenangan, pembangunan dan pendidikan, Unsrat akan semakin maju.

“Kontribusi Unsrat begitu besar bagi Sulut. Prestasi semakin baik, kami masyarakat Sulut merasa bangga,” ujarnya.

Sementara, Rektor Unsrat Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat, MSc, DEA menyampaikan permohonan maaf kepada anggota Komisi IV atas keterlambatannya dikarenakan sedang mengikuti kegiatan dies natalis Fakultas Ilmu Budaya.

Rektor Ellen Kumaat saat berdialog, dirinya menerangkan bahwa hasil pencapaian Unsrat diera kepemimpinannya, dari 131 Perguruan Tinggi Negeri dan ribuan Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia, Unsrat berada di posisi ke-31 dan indikator utama keberhasilan institusi dilihat dari poin Akreditasi.

“Sepanjang 56 tahun, baru sekarang ini Unsrat terakreditasi A. Untuk meraih akreditasi A itu bukanlah pekerjaan yang gampang. Ada 7 standart, bahkan sekarang sudah menjadi 9 dan itu di akreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional,” terang Kumaat. (RK)

Author: Tim redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.