Royke Anter jemput aspirasi warga Paldua

Manado – Ketua Komisi I DPRD Kota Manado, Royke Anter melaksanakan reses di Kelurahan Ranomuut lingkungan IV, Kecamatan Paldua, Rabu (6/3/19).

Pada sambutannya, Anter menjelaskan, reses merupakan kegiatan lembaga dewan di masa jeda persidangan. Sehingga setiap wakil rakyat turun ke masyarakat di Dapil masing-masing.

“Jadi di kegiatan ini warga bisa mengungkapkan keluhan dan permintaan yang menyangkut kebutuhan masyarakat. Kebanyakan yang disampaikan setiap reses berkaitan dengan pembangunan. Tapi ada hal yang tidak kalah pentingnya yakni menyangkut peningkatan kesejahteraan masyarakat,” jelas Anter.

Berbagai aspirasi disampaikan warga diantaranya, permintaan sosialisasi terkait persyaratan mengurus sertifikat kepemilikan tanah dan pengurusan pajak, serta prosedur membuat Kartu Identitas Anak (KIA).

Menjawab sejumlah aspirasi masyarakat, politisi Demokrat itu mempertegaskan komitmennya untuk menindaklanjuti permintaan dari warga yang disampaikan dalam reses ini.

“Tentunya aspirasi yang menyangkut infrastruktur akan saya usulkan ke pemerintah untuk ditindaklanjuti. Untuk pengurusan KIA, siapkan saja kartu keluarga, KTP suami dan istri, serta akte kelahiran. Kalau sudah ada, silakan mengurusnya di Dinas Dukcapil,” pungkasnya.

Hadir dalam reses ini diantaranya perwakilan pemerintah kecamatan, Lurah Ranomuut, perwakilan Badan Pertahanan Nasional (BPN) Alfrits Opit, tokoh masyarakat, pemuka agama dan warga dari sejumlah kelurahan di Kecamatan Paldua. (LeKa)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.