Reses di Kairagi Dua, sejumlah asmara diterima Jimmy Sangkay

Manado – Anggota DPRD Kota Manado, Jimmy Sangkay melaksanakan reses di Kelurahan Kairagi Dua, lingkungan XI, tepatnya perumahan Pemda Mas, Kecamatan Mapanget, Kamis (7/3/19).

Dijelaskan Sangkay, reses merupakan agenda resmi lembaga dewan yang mengharuskan setiap wakil rakyat menjaring aspirasi masyarakat (asmara) didapilnya masing-masing.

“Kegiatan ini merupakan kesempatan bagi masyarakat untuk menyampaikan seluruh keluhan dan permintaan warga yang nantinya sebagai anggota dewan, saya akan memerjuangkannya untuk direalisasikan oleh pemerintah,” kata Sangkay dalam sambutannya.

Politisi Partai Demokrat ini menyesalkan ketidak-hadir dari pemerintah setempat yang dinilai mengabaikan undangan dari lembaga dewan. Meski begitu, ia memberikan apresiasi kepada perwakilan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Manado yang hadir.

“Ini kegiatan yang diamanatkan oleh undang-undang. Saya sayangkan tidak ada satu pun pemerintah kecamatan atau kelurahan, apalagi Pala tidak mau hadir. Bagaimana pemerintah akan tahu kebutuhan masyarakat kalau tidak hadir. Saya mengerti kalau ini tahun politik, apalagi saya juga Caleg. Tapi kapasitas saya saat reses ini adalah anggota dewan, bukan Caleg yang datang berkampanye,” sesalnya.

Disela-sela reses, secara bergantian warga menyampaikan harapan mereka agar mendapatkan perhatian pemerintah kota melalui wakil rakyat.

Asmara yang disampaikan diantaranya, keluhan terkait kurangnya lampu penerangan pemukiman warga dan di jalan utama politeknik, lebar jalan yang tidak memadai sehingga sering menyebabkan kemacetan.

Selain itu, permintaan perbaikan drainase di jalan utama dan perlunya dibuatkan trotoar untuk pejalan kaki. Warga juga menyoroti kinerja Pala yang mengabaikan tersumbatnya saluran drainase di lingkungan IX Kairagi Dua.

Menjawab asmara yang telah disampaikan, Sangkay berkomitmen akan memperjuangkan permintaan warga itu sebagai bentuk tanggung jawabnya sebagai wakil rakyat.

“Seluruh keluhan masyarakat sudah menjadi catatan kami dan nantinya akan disampaikan ke pemerintah melalui rekomendasi lembaga dewan. Permintaan warga ini akan saya kawal dan perjuangkan agar mendapatkan perhatian pemerintah untuk ditindaklanjuti,” pungkasnya. (LeKa)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.