Royke Anter dan Sisca Mangindaan “kawinkan” 13 pasangan

Manado – Ketua Komisi I DPRD Kota Manado bersama anggota DPRD Provinsi Sulut Sisca Mangindaan memfasilitasi 13 pasangan untuk menikah melalui nikah massal di gedung Gereja GMIM Bethania Malendeng, Jumat (8/3/19).

Pemberkatan nikah dilakukan oleh ketua jemaat GMIM Bethania, Pendeta Hesky Manitik S.Th. Ia pun mengapresiasi kepedulian kedua wakil rakyat itu.

“Kepedulian mereka mencerminkan sebagai wakil rakyat yang peduli terhadap masyarakatnya. Perkawinan massal ini sangat membantu jemaat. Saya berharap kepada 13 pasangan ini menjaga keharmonisan,” kata Pendeta Hesky, usai pemberkatan nikah.

Salah satu pasangan tertua, Andris Paparang pria berumur 58 tahun bersama istrinya Nurhayati Jufri, 59 tahun memberikan apresiasi kepada Royke dan Sisca yang sudah menggelar kawin massal itu.

“Kami keluarga Paparang-Jufri sangat berterima kasih kepada bapak Royke dan ibu Sisca yang sudah menikahkan kami. Kami sangat senang karena bisa dinikahkan setelah bertahun-tahun telah hidup bersama,” ujar warga Perkamil lingkungan IV itu.

Sementara itu, Royke mengatakan, kegiatan kawin massal ini merupakan jawaban atas permintaan warga masyarakat.

“Ini adalah kewajiban saya sebagai anggota DPRD dan merulakan kerinduan masyarakat yang bertahun tahun belum sah secara Gereja dan hukum,” ungkap Royke yang juga ketua Komisi I DPRD Kota Manado.

Sisca menambahkan, dilaksanakannya kawin massal ini merupakan kepeduliannya untuk memfasilitasi warga yang selama ini hidup “kumpul kebo”.

“Kita membantu masyarakat apa yang mereka inginkan dan supaya sah di mata Tuhan serta menghindarikan mereka dari dosa. Semoga mereka terus saling mengasihi sampai tua dan tak terpisahkan sampai maut yang memisahkan,” ujar srikandi Demokrat ini. (LeKa)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.