Warga minta jembatan penyebrangan di Reses Michael Kalonio

Manado – Anggota Komisi II DPRD Kota Manado, Michael Kolonio menggelar Reses di Kelurahan Malalayang Satu, Kecamatan Malalayang, Jumat (8/3/19) yang dihadiri pemerintah setempat, perwakilan perangkat daerah, tokoh masyarakat, pemuka agama dan warga Malalayang.

Dijelaskan Michael, reses merupakan kegiatan setiap anggota dewan untuk menjemput aspirasi masyarakat (asmar). Dan hasil reses akan direkomendasikan ke pemerintah kota untuk diperhatikan.

Sejumlah aspirasi disampaikan warga yakni, permintaan dibuatkan jembatan penyebrangan dan zebra cross di ruas jalan Malalayang yang sedang dibangun lajur ambulans, serta permintaan rehabilitasi trotoar di jalan protokol yang berlubang.

Selain itu, warga meminta pemerintah melarang kendaraan besar masuk ke jalan Krida karena ruas jalan sempit serta persoalan menyangkut kepesertaan BPJS.

Salah satu warga mengaku, sebagai peserta BPJS, ia membayar iuran untuk kelas II. Saat sakit, dia tidak ditempatkan di kelas II, dengan alasan pihak rumah sakit sudah penuh.

Menanggapi beragam aspirasi tersebut, Michael berjanji akan meneruskan permintaan warga yang disampaikan melalui kegiatan reses.

“Saya akan mengkoordinasikan aspirasi warga itu kepada dinas terkait untuk mendapatkan perhatian permintaan warga ini. Dan tentunya akan kawal agar bisa direalisasikan, terkait permintaan perbaikan sejumlah infrastruktur,” seru politisi Partai Demokrat itu.

Soal BPJS, Michael berpendapat bahwa persoalan ini perlu mendapatkan perhatin khusus dari pemerintah dan pihak BPJS sendiri.

“Memang sangat sulit membuktikan jika masih ada tempat kosong, bila pihak rumah sakit mengatakan sudah penuh. Nah, ini yang menjadi persoalan. Pasien membayar iuran kelas II, tapi ditempatkan di kelas yang tidak sesuai. Jadi saya berharap pemerintah dan pihak BPJS memperhatikan keluhan warga ini,” pungkasnya. (LeKa)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.