Warga Tanjung Batu menaruh harapan kepada Lilly Walandha

Manado – Sekretaris Komisi II DPRD Kota Manado, Lilly Walandha menggelar reses di Kelurahan Tanjung Batu lingkungan I, Sabtu (9/3/19).

Dalam reses itu, beragam aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada Walandha. Sembari warga sangat berharap mendapatkan perhatian pemerintah.

Marthen Lombogia, warga setempat mengeluhkan persoalan kepesertaan BPJS, menyangkut keterlambatan membayar iuran sehingga menyebabkan warga tidak mendapatkan pelayanan yang maksimal.

Selain itu, Marten menyoal terkait permintaan pembangunan tanggul untuk mencegah banjir yang sejak lama diminta ke pemerintah tapi hingga kini tidak dipenuhi.

“Baru kali ini anggota dewan datang melaksanakan reses di lingkungan I ini. Warga disini sangat berharap, ibu Lilly memfasilitasi apa yang menjadi permintaan warga mendapatkan perhatian pemerintah kota,” seru Marthen.

Dalam reses itu, John Dotulong, tokoh masyarakaat setempat, memberikan apresiasi terhadap Lilly Walandha yang mau datang menjemput aspirasi masyarakat Tanjung Batu yang bermukim di tepi anak sungai.

“Lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali. Kami warga sangat berterima kasih kepada nona Lilly. Kami berharap, apa yang menjadi permintaan kami, dapat diperjuangkan,” ujar Dotulong.

Warga lainnya meminta pemerintah melakukan pengerukan anak sungai di Tanjung Batu yang sering meluap sehingga air menggenangi pemukiman warga dan mengijinkan usaha tampal ban di sepanjang jalan protokol.

Menjawab keluhan dan permintaan warga, Lilly menegaskan bahwa dirinya akan berusaha memperjuangkan aspirasi masyarakat, karena hal itu merupakan kewajibannya sebagai wakil rakyat.

“Soal BPJS, saat ini pemerintah menanggung iuran bagi warga yang kurang mampu. Silakan warga melapor ke Pala. Soal infrastruktur, akan saya koordinasikan dengan pemerintah kota dan nantinya akan dikaji oleh pemerintah serta ditindaklanjuti,” kata Lilly. (LeKa)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.