Kembali Salurkan Bantuan, PPI Sulut Makin Eksis Berkegiatan Sosial

MANADO-Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Sulut makin eksis berkegiatan sosial. Organisasi yang dipimpin pengusaha muda Hendro Kawatak ini terpotret menyalurkan sembako di Mahakaret Barat, Kecamatan Wenang, Manado, Rabu (13/3/2019).

Sebelum di Mahakeret Barat, Hendro Kawatak dan kawan-kawan berbagi kasih di Ranotana Weru, Teling Atas dan Teling Bawah. Maret ini, terdata sudah empat kali PPI hadir memberikan bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Ketua MPO Herry Kereh dan pengurus PPI Sulut (fto: dok PPI)

“Sebelum mendistribusikan bantuan, pengurus sudah  turun terlebih dahulu melakukan pendataan. Kami ingin bantuan itu sampai ke tangan warga yang benar-benar membutuhkan,” kata Hendro.

Pria yang namanya mulai disebut-sebut di bursa kandidat calon wali kota dan wakil wali kota Manado ini mengatakan sejak awal PPI hadir untuk ikut berperan aktif dalam pembangunan dan berkontribusi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Ini wujud kepedulian kami PPI sebagian bagaian dari masyarakat Sulut. Kita hidup untuk saling menghidupi,” ucapnya.

Yang menarik, aksi sosial sebagai program tetap PPI Sulut tak hanya diikuti unsur pengurus saja. Namun, mantan pengurus yang berada di jajaran majelis pertambangan organisasi (MPO) juga sering ikut.

Di Mahakeret Barat misalnya, Ketua MPO PPI Sulut Herry Kereh ikut hadir. “Bermanfaat bagi orang banyak, itu yang saya selalu sampaikan kepada adik-adik pengurus PPI Sulut. Saya bangga karena PPI Sulut yang dipimpin Hendro Kawatak begitu eksis berkegiatan sosial,” kata Herker, sapaan mantan Dirut PT Air Manado ini.

Selain pembagian sembako,PPI Sulut juga kerap mengadakan pengobatan gratis dan aksi sosial lainnya. “Tak hanya di Manado, kami juga melakukan aksi sosial di daerah lain,” ujar Herker lagi. (*/ymn)

 

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.