Call Center 112 Pemkot Manado sering menerima informasi hoax dan lucu

Kepala Dinas Kominfo, Erwin Kontu

Manado – Hadirnya Call Center 112 yang merupakan program layanan publik berbasis telekomunikasi milik Pemerintah Kota (Pemkot) Manado sangat diminati warga.

Sebagaimana diakui Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Manado, Erwin Kontu bahwa, pengguna layanan call center 112 mendekati 1000 penelpon perharinya.

“Kemarin (13/3/19), 923 warga yang menghubungi Call Center. Itu dihitung secara keseluruhannya. Beragam informasi yang disampaikan penelepon seperti permintaan ambulance, laporan pohon tumbang, keluhan jalan rusak dan sebagainya,” ungkap Kontu.

Lebih lanjut dikatakannya, sejak Januari hingga pertengahan Maret 2019 ini, dari 3 line Call Center yang bisa diakses, total warga yang menggunakan layanan Call Center 112 kurang lebih 91.033 penelpon.

“Pada waktu bencana Februari lalu, sangat banyak warga menghubungi kami. Memang sebenarnya keberadaan Call Center ini untuk pelayanan kedaruratan,” kata Kontu.

Kepala dinas bertubuh gepal itu berujar, banyak juga informasi hoax dan lucu yang diterima para petugas, seperti menyampaikan informasi tanah longsor yang setelah ditinjau ke lokasi ternyata tidak benar.

“Ada juga yang minta diisikan pulsa, menanyakan cara membuka hp atau sim card yang terblokir, hanya sekerdar ingin kenalan, dan hal lainnya. Tapi, petugas kami tetap melayani secara profesional,” pungkasnya. (LeKa)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.