Sekretaris DPRD DKI Jakarta Kagum Dengan Fasilitas Gedung DPRD Sulut

MANADO, Goldennews – Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta melalui Sekretaris Dewan Muhammad Yuliadi, melakukan kunjungan kerja di Sulawesi Utara lebih tepatnya di kantor DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Kamis (14/3/2019).

Kedatangan Sekwan DKI beserta rombongan, disambut baik oleh Sekretaris DPRD Sulut Bartolomeus Mononutu SH.

Dalam kunjungannya, rombongan Sekwan DKI Jakarta diajak mengelilingi sejumlah ruangan serta meninjau fasilitas yang ada dalam gedung kantor dewan. Baik ruang paripurna maupun yang lainnya.

Yuliadi mengaku sangat terkesan dengan konsep gedung yang ditempati para wakil rakyat Sulut, terlebih ruangan sidang paripurna yang didesain seperti home theater dengan paduan warna yang indah serta dilengkapi kursi lipat maupun audio visual yang membuat para wakil rakyat merasa nyaman terlebih masyarakat yang berkunjung menyampaikan aspirasi .

“Konsep bangunan gedung DPRD Sulut sangat bagus, terutama dalam menerima aspirasi rakyat. Kalau DKI kan kita lahannya tidak luas, jadi tidak sebagus ini. Jadi kita tidak bisa bangun seperti di Manado,”kata Yuliadi.

Meskipun belum ada rencana untuk melakukan renovasi gedung wakil rakyat DKI Jakarta, namun Yuliadi mengakui sangat tertarik dengan sejumlah fasilitas yang ada di dalam gedung DPRD Sulut untuk diterapkan di DKI Jakarta.

“Kita hanya lihat bagaimana memfasilitasi teman-teman dewan terlebih untuk meningkatkan fasilitas, seperti yang ada di dalam gedung Dewan Sulut ini,”tukasnya.

Sementara itu Sekrataris DPRD Sulut Bartholomeus Momonutu menuturkan , kunjungan Sekretaris DPRD DKI Jakarta beserta rombongan tersebut merupakan sesuatu yang istimewa sekaligus menjadi momentum ajang silaturahmi, sebab baru pertama kali berkunjung sejak menjabat sebagai Sekretaris DPRD DKI Jakarta.

“Kalau Anggota Dewan DKI sudah tiga kali, baru hari ini pak Sekwannya datang berkunjung, dan ini sesuatu yang istimewa,” tutur Mononutu. (RK)

Author: Tim redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.