Felly Runtuwene Targetkan 20 Persen Kursi DPRD Kabupaten/Kota dan 9 Kursi DPRD Provinsi

MANADO, Goldennews – Jelang Pemilu 17 April 2019, Ketua pemenangan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Sulawesi Utara Felly Estelita Runtuwene (FER) SE, menargetkan untuk Kabupaten/Kota minimal 20 persen dari jumlah kursi yang ada dan 9 kursi untuk DPRD Sulut.

Kepada Goldennews.co.id, Legislator Sulut ini mengungkapkan, bahwa dirinya tidak peduli dengan pencalonannya saat ini sebagai Caleg DPR RI Dapil Sulawesi Utara. Dia lebih berkonsentrasi untuk bagaimana di Kabupaten/Kota bisa mendapatkan fraksi utuh sebagai pengusung minimal 9 daerah, begitu pula dengan provinsi.

“Ibu lagi mengurusin bagaimana itu kabupaten kota untuk mendapatkan fraksi utuh yang bisa mengusung, itu ibu punya konsen. Kemudian, begitu juga dengan di provinsi. Bagaimana, minimal 9 kursi di provinsi. Jadi, ibu gak peduli dengan ibu punya diri sendiri, yang penting itu dulu, di tingkat kabupaten kota fraksi utuh dan bisa mengusung, minimal ada 9 daerah,” ungkapnya, Jumat (15/3/2019).

Runtuwene mengatakan, dirinya sudah dua kali melakukan survey, tapi masih ada beberapa Dapil di Kabupaten/Kota, yang belum dilakukan survey.

“Sudah, ibu sudah dua kali lakukan survey. Nanti ini juga, mau lakukan survey. Ada yang belum, makanya ibu konsentrasinya itu, supaya betul-betul sesuai target,” kata anggota Komisi III DPRD Sulut ini.

Setiap kabupaten/kota yang dipimpin Nasdem itu, tidak semua targetnya sama. Hal ini diakui oleh Runtuwene.

“Tidak semua sama. Tapi minimal, 9 kabupaten/kota itu mendapatkan 20 persen jumlah kursi yang ada, kemudian 3 lainnya sekedar 1 fraksi dan 3 lainnya fraksi campuran. Kemudian kalau untuk provinsi, itu memang harus minimal 9 kursi, itu target kita. Minimal 9 kursi, itu sudah harga mati,” aku Runtuwene.

Sementara itu, ditanya mengenai dugaan pelanggaran administrasi pemilu yang sedang berjalan di sidang Bawaslu, dirinya menjelaskan bahwa permasalahan tersebut sudah diserahkan kepada penasehat hukumnya.

“Kalau masalah itu, semuanya sudah saya percayakan dan serahkan kepada kuasa hukum,” jelasnya. (RK)

Author: Tim redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.