Caleg PDIP kota hingga pusat berebutan tandem bersama Richard Sualang di Pileg

Manado – Tingkat popularitas dan kesukaan masyarakat terhadap Richard Sualang, Caleg PDIP untuk DPRD Provinsi Sulut Dapil Kota Manado menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) 17 April terus meningkat.

Hal itu merupakan hasil yang diperoleh Sualang karena aktif turun menemui masyarakat, sekaligus memaparkan program-programnya ketika mendapatkan mandat warga Kota Manado untuk duduk di gedung cengkih.

Atas hasil itu, membuat para Caleg DPRD Kota Manado dan DPR RI berebutan untuk tandem dengan Sualang saat Pileg nanti. Hal itu terlihat dari rentetan baliho milik Caleg PDIP.

Wakil ketua DPC PDIP Kota Manado, Markho Tampi membenarkan hal ini. Menurutnya, tandem bersama Richard Sualang sangat tepat karena akan meraup suara yang signifikan.

“Kerja tim ketua Ichad (Sualang, red) sangat luar biasa. Sejak ditetapkan sebagai Caleg DPRD Sulut pada tahun 2018 lalu, timnya terus bergerak mensosialisasikan pencalonan ketua Ichad. Jadi tidak heran bila elektabilitasnya terus meningkat,” kata Tampi.

“Sangat banyak memang Caleg PDIP yang ingin tandem dengan ketua Ichad. Kalau ingin dapat suara banyak, harus begitu. Tidak rugi bila tandem dengannya,” sambung ketua Fraksi PDIP di DPRD Kota Manado yang tercatat sebagai Caleg DPRD Dapil Tuminting, Bunaken dan Bunaken Kepulauan ini.

Sementara itu, Richard Sualang sendiri mengaku, selain memperkenalkan dirinya ke masyarakat, dia juga ikut mensosialisasikan seluruh Caleg PDIP tingkat kota dan pusat, termasuk Calon Presiden (Capres) Joko Widodo dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Ma’ruf Amin.

“Selain sosilisasikan diri saya sendiri, saya juga memperkenalkan Caleg-Caleg PDIP kota, DPR RI termasuk Capres Jokowi dan Cawapres Ma’ruf. Karena, sebagai ketua partai, saya memiliki tugas besar untuk meraup suara sebanyak-banyaknya dan memenangkan partai ini dengan cara mensingkronkan strategi pemenangan seluruh Caleg, baik kota dan pusat,” ujar putra mantan Wakil Gubernur Sulut, Freddy Sualang itu. (LeKa)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.