Perusakan Fasilitas Sekolah Oleh Siswa, Serda Fikran Dampingi Lurah Mediasi Dengan Pihak Sekolah

BITUNG, Goldennews – Babinsa Koramil 1310-01/Bitung Serda Fikran Lamakaraka mendampingi Lurah Wangurer Utara Ferry R. Tumbel, S.Sos. dan Kepala Sekolah SMP Kristen Sitou Tumou Hety Lengkong, S.Pd, M.Si, guna menyelesaikan permasalahan terkait pengrusakan fasilitas sekolah (MCK) yang dilakukan oleh beberapa siswa di sekolah tersebut, Selasa (19/3/2019).

Dari laporan yang diterima, pengrusakan terjadi pada hari Minggu (17/3/2019) kemarin, ketika para pelaku sedang bermain dilingkungan sekolah.

Perbuatan para pelaku sempat dilihat warga, dan keesokan harinya Senin (18/3/2019), warga melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Kepala Sekolah SMP Kristen Sitou Tumou Wangurer.

Berikut nama-nama pelaku pengrusakan fasilitas sekolah yang diketahui siswa kelas 8 SMP Kristen Sitou Tumou

– Delon Takalaminang (14)
– Mikael Tagulihi (15)
– Rangga Rumuat (14)
– Kalvin Karwur (15(
– Adolof Bangunbalerang (14)

Dikatakan Babinsa, tindakan yang diambil oleh pihak sekolah maupun Lurah, yakni memberikan pengertian dan peringatan keras kepada kelima siswa tersebut agar tidak mengulangi perbuatannya, dan dengan rasa menyesal, mereka berjanji tidak akan mengulangi perbuatan itu lagi.

“Langkah yang diambil Ibu Kepsek langsung melaporkan kepada Lurah, mengingat kelima anak ini sudah sering berbuat onar dilingkungan sekolah dengan merusak fasilitas sekolah,” kata Serda Fikran. (RK)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.