Danramil Gusnawan Beri Pemahaman Bahaya Radikalisme dan Terorisme Kepada Siswa SMK Klabat Airmadidi

MINUT, Goldennews – Danramil 1310-06/Airmadidi Mayor Inf Gusnawan M Kawa laksanakan giat sosialisasi di lingkungan pelajar tentang bahayanya Terorisme dan Radikalisme yang bertempat di SMK Klabat Airmadidi, Kelurahan Sarongsong I Kecamatan Airmadidi Kabupaten Minahasa Utara, Kamis (21/3/2019).

Saat membawakan materi kegiatan, Danramil menerangkan bahwa, pemberian pemahaman tentang bahaya Radikalisme dan Terorisme, Koramil 1310-06/Airmadidi punya keinginan untuk para pelajar agar dapat membedakan segala bentuk pemahaman yang membahayakan.

Menurutnya, pelajar sangat rentan dengan paham radikalisme dan terorisme ini. Jika tidak di arahkan yang benar, maka para pelajar dapat saja terpengaruh dan terjerumus dalam aksi-aksi radikal ataupun terorisme.

Dijelaskan Danramil, selain meningkatkan kewaspadaan dan keamanan lingkungan, anak-anak sebagai generasi penerus, juga harus dibekali dengan pendidikan-pendidikan agama. Dengan pendidikan agama yang cukup dan memadai, diyakini bisa mengantisipasi masuknya aliran-aliran radikal yang dapat membuat anak-anak kita terjerumus dalam aksi terorisme.

“Diharapkan, dengan pelaksanaan sosialisasi Bahaya Radikalisme dan Terorisme itu, dapat memberi pemahaman akan bahaya radikalisme dan teroris serta dapat memberikan pemahaman tentang tata cara mengantisipasi dan mencegah sejak dini masuknya aliran-aliran radikal maupun aliran terorisme,” jelas Danramil.

Selain itu juga, dari kegiatan sosialisasi ini, Danramil Gusnawan berharap para pelajar juga bisa menyampaikan hasil pemahaman materi kepada rekannya yang ada di luar sekolah.

“Kami berharap para pelajar juga bisa menutuktularkan hasil pemahaman materi seperti ini pada rekannya di luar sekolah,” harap Gusnawan. (RK)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.