Ini harapan Opa Lape kepada atlit Panjat Tebing Sulut

Puluhan atlit Panjat Tebing yang memgikuti Harley Mangindaan Cup

Manado – Perhelatan Harley Mangindaan Cup Panjat Tebing di Warong Kobong yang mempertandingkan dua kategori yakni lead perseorang putra dan perseorangan putri telah berakhir Sabtu (23/3/19).

Diakhir kejuaraan yang diikuti para atlit dari berbagai provinsi itu, Ever Ernes Mangindaan, wakil ketua MPR RI turut menyaksikan kompetisi olahraga ekstrim itu.

Ternyata, purnawirawan TNI AD yang akrab disapa Opa Lape ini, memiliki pengalaman di atas wall panjat semasa aktif dikemiliteran.

Dihadapan para atlit, ia menyampaikan harapan dan kerinduannya bagi generasi muda Sulut dalam pencapaian prestasi di bidang olahraga Panjat Tebing.

“Saya berharap olahraga ini dipertandingkan bertahap-bertahap di Sulut. Kalau tidak ada sponsor, saya juga bisa jadi sponsor. Kenapa, tahun lalu (2018) pada Asean Games, putra-putri Indonesia berhasil menjuarinya. Kedepannya, saya berharap orangnya (atlit Panjat Tebing) dari sini (Sulut),” ujar Opa Lape.

Dengan intens menyelenggarakan kompetisi Panjat Tebing di Sulut, kata mantan Gubernur Sulut ini, diharapkan dapat melahirkan atlit berprestasi yang bisa berkopetisi di tingkat nasional.

“Semakin sering kopetisi ini dibuat, akan banyak melahirkan atlit. Semoga kedepannya, atlit Sulut dapat menambah kekuatan nasional dalam bidang olahraga Panjat Tebing,” pungkasnya. (LeKa)

Author: Tim redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.