Kampanye Perdana di Sulawesi Utara, Ini Kata Prabowo

MANADO, Goldennews – Antusiasme warga pendukung Paslon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Sandi semakin tak terbendung ketika jagoan mereka itu memasuki lapangan Kelurahan Ketang Baru Kecamatan Singkil Kota Manado, lokasi tempat digelarnya kampanye, Minggu (22/3/2019).

Kehadiran Prabowo Subianto, disambut dengan teriakan dan yel-yel ‘Prabowo Presiden, Prabowo harga mati’ yang disuarakan oleh puluhan ribu pendukung dari berbagai daerah di Sulawesi Utara.

Di hadapan para pendukungnya, Pria berdarah Langowan ini menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada para pendukung yang sudah menyambut kedatangannya sejak dari awal di bandara hingga berada di lokasi kampanye.

“Terima kasih masyarakat Manado dan Sulawesi Utara. Saya datang menyapa masyarakat Manado. Torang semua basudara (kita semua bersaudara). Saya tahu slogan itu populer di Manado,”ucap Prabowo saat membuka orasinya.

Calon Presiden RI yang juga putera daerah Sulawesi Utara ini menerangkan, permasalahan BPJS, gaji Dokter, Perawat, Bidan, Guru honorer, PNS, Tentara, Polisi, Jaksa dan Hakim akan diperbaiki jika terpilih nanti.

“Gaji Hakim harus diperbaiki, supaya dia tidak disogok. Kita ingin menutup, kita ingin menghentikan korupsi di Republik Indonesia ini. Korupsi ini yang membuat negara kita lemah, korupsi ini yang membuat kita selalu gak punya uang, korupsi ini ibarat darah yang keluar dari badan kita tiap hari, kita harus hentikan korupsi ini. Saya bertekat untuk menghentikan korupsi di bumi Indonesia,” terang Prabowo.

Jika diberikan mandat oleh masyarakat pada tanggal 17 April nanti, dirinya akan bekerja siang dan malam serta membentuk pemerintah yang bebas dari koruptor.

“Saya akan minta mereka untuk bersumpah, untuk tanda tangan bahwa mereka tidak akan memperkaya diri, atau keluarganya selama menjabat sebagai pejabat negara di Republik Indonesia ini. Kalau mereka tidak bersedia, saya tidak akan memilih mereka sebagai pejabat di pemerintahan saya,” ujarnya.

Di musim politik sekarang, mantan jenderal bintang tiga ini menuturkan jika dirinya di fitnah sebagai Islam Radikal.

“Sekarang ini musim politik. Jadi, biasa, musim politik kadang-kadang menghalalkan segala cara. Saya di fitnah, dibilang saya Islam radikal, saya akan membela Islam radikal. Mana mungkin pak Mangindaan mendukung Islam radikal. Bayangkan saja, saya sembilan bulan dirahimnya seorang ibu nasrani. Mungkin gak saya jadi Islam radikal? Pakai akal sehat. Tapi sekarang, banyak yang tidak pakai akal sehat. Banyak yang asal ngomong saja. Negara yang saya bela adalah NKRI yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945. Siapa yang mau merubah negara ini, siapa yang mau ganti Pancasila, akan berhadapan dengan saya,”tutur mantan jenderal bintang tiga ini didampingi Plt Ketua DPD I Partai Demokrat Sulut E E Mangindaan serta Partai koalisi lainnya.

Ditegaskan Prabowo, perjuangannya dengan Sandiaga Uno adalah untuk mempertahankan negara pancasila, semua Suku, Agama, RAS.

“Kita akan melindungi semua Agama, Suku, kelompok etnis, kita harus tegakkan keadilan dan kita harus hentikan kebocoran dan korupsi diseluruh Indonesia. Itu tekat kami. Kami yakin Indonesia akan cepat bangkit,” tegasnya.

Lanjut Prabowo,” Kita akan punya mobil buatan sendiri, kita akan punya pesawat buatan Indonesia sendiri, kita akan bikin kereta api buatan kita sendiri, kapal-kapal buatan kita sendiri, kita ingin menjadi tuan di negara kita sendiri,” imbuhnya.

Dikatakannya lagi, masyarakat Sulawesi Utara sangat menonjol disegala bidang dan selalu tampil dimana-mana.

“Pahlawan-pahlawan nasional kita, banyak dari Sulawesi Utara. Daan Mogot komandan, paman saya. Paman saya dua orang gugur dalam pertempuran di Tanggerang tahun 1946, komandannya seorang putera Minahasa. Saya berharap, saudara-saudar membantu saya, kirimlah seorang putera Minahasa ke Istana Jakarta,” katanya.

Hadir dalam kampanye tersebut, Ketua DPD I Partai Gerindra Sulut Wenny Lumentut, Plt Ketua DPD I Partai Demokrat Sulut E. E Mangindaan, PKS Sulut Amir Liputo, serta para caleg partai koalisi, dan puluhan ribu masa pendukung paslon Presiden RI nomor urut 02. (RK)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.