Terjadi insiden di kampanye terbuka Prabowo, DPD PAN Manado kecewa

Prabowo Subianto saat tiba di lokasi kampanye terbuka. (ft ist)

Manado – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota Manado menyerukan rasa kekecewaan mereka sebelum dan sesudah kampanye terbuka Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto yang dilaksanakan di Lapangan Ketang Baru, Kota Manado, Minggu (24/3/19).

Melalui surat terbuka yang disiarkan di Media Sosial (Medsos) DPD PAN Kota Manado melalui Ketua Komite Pemenangan Pemilu Daerah Ismet Muhammad menyatakan sejumlah hal yang melatarbelakangi kekecewaan terhadap penyelenggara kampanye terbuka itu.

Berikut pernyataan sikap DPD PAN Kota Manado:

Kami Pengurus DPD Partai Amanat Nasional bersama Kader – Kader PAN Se – Kota Manado, menyatakan sikap adalah sebagai berikut :

1. Kami Pengurus DPD PAN Kota Manado, sangat
kecewa menyesal insiden kejadian yang terjadi pada kampanye rapat umum terbuka pasangan Capres 02 Prabowo di Lapangan Ketang Ternate Baru Kecamatan Singkil Manado. Kader PAN adalah Wakil Sekjend DPP PAN, Saudaraku Deddy Dolot, tidak diperkenankan naik diatas pangggung.

2. DPD PAN Kota Manado, sangat kecewa dengan perlakuan Kader – Kader Partai Gerindra Manado/ Sulut kepada Ketua DPD PAN Kota Manado, Saudaraku Boby Daud, dengan mendorong Sdrku Boby untuk turun dari atas panggung dan merampas mike yang dipegangnya. Ada menyuarakan Boby Daud adalah pengacau. Kami DPD PAN Kota Manado tidak menerima atas perlakuan kasar kepada Ketua DPD kami. Ketua DPD, Sdrku Boby Daud adalah icon Partai PAN. Sdrku Boby Daud adalah wibawa Partai PAN, siapa yang menyakiti Sdr Boby Daud itu artinya menyakiti Pengurus dan Kader – kader PAN Kota Manado.

3. DPD PAN Kota Manado, sangat kecewa terhadap kader – kader P Gerindra yang tidak mengijinkan atribut PAN ( bendera dan Baliho Caleg PAN ) untuk dipasang di sekitar panggung utama.

4. Perlu kami sampaikan kampanye Prabowo 02 di Lapangan Ketang Ternate Baru, adalah DPD PAN Kota Manado mengerahkan kekuatan massa all out sekuat tenaga menghadirkan masa PAN dalam kampanye tersebut.

5. DPD PAN Kota Manado mempertanyakan komitmen kerja sama Partai Koalisi Partai
Pengusung (P Gerindra, PKS, PAN)

6. DPD PAN Kota Manado akan mengevaluasi kembali kehadiran kader – kader PAN dalam kampanye – kampanye rapat umum terbuka Capres/ Cawapres 02 Prabowo Sandi.

Demikian Penyataan Sikap Kami
DPD PAN Kota Manado.

Ismet Muhammad.
Ketua Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) DPD PAN Kota Manado.

Author: Tim redaksi

4 thoughts on “Terjadi insiden di kampanye terbuka Prabowo, DPD PAN Manado kecewa

  1. mungkin sda aturan.bgi partai gerindra harus bgt.sesuai prosedur.bgi sya sblm dtangnya calon presiden.pihak dri pan seharusnya komunikasi dgn yg bertnggung jwab acara.tdk bisa di slahkan mereka kerja sesuai aturan garis partai.sesuai aturan.dan mungkin salah paham.bisa di slesaikan se cra intern partai.setau sya dlm kampanye terbuka yg berhak bicara cuma.calon tersebut karena rakyat menunggu orasi dri kandidat mereka.karena di persingkat waktu perjalanan dri kandidat.calon,beda kalau di 1 acara khusus partai2 pendukung.itu setahu sya di berikan kesempatan orasisesuai koalisi partai masing2 ini kan kamoanye terbuka.
    RAKYAT MENUNGGU CALON MEREKA
    PRABOWO SANDIAGA UNO
    saya rasa partai pendukung bisa mengerti sesuai aturan garis partai gerindra

  2. Masyarakat AMPERA amanat UUD 45.
    Dalam ke adaan genteing,!!!
    Negeriku di ambang perpecahan…
    Menggunakan pasal 28 tidak terkendalikan.
    Mengutarakan pendapat,berserikat dan berkumpul sdh melampaui batas batas kebudayaan leluhur.saling fitnah memfitna antara sesama anak BANGSA (BAHAYA pasal 27

  3. Banyak perihal yg terjadi saat kampanye tersebut di selanggarakan.namun,sikap sikap beginilah yg akan menjatuhkan pak prabowo ??
    Menurut saya pak prabowo kurang beruntung jika ingin berkampanye di manado,karena selain pendukungnya kurang,manado juga basis dari PDIP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.