Sehan Landjar Tarik Dukungan, Boby Daud : Itu Pernyataan Pribadi, Intinya PAN Masih Solid Mendukung Prabowo-Sandi

MANDO, Goldennews – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Utara menampik pernyataan Ketua DPW PAN Sulut, Sehan Landjar yang akan menarik dukungan dari pasangan Calon Presiden (Capres) nomor urut 2, Prabowo-Sandi.

Sekretaris DPW PAN Sulut, Ayub Ali Albugis menegaskan PAN Sulut masih solid mendukung pasangan Capres nomor urut 2, Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019 nanti.

“Oh tidak. Nanti kami akan rapat internal, tadi sudah janjian dengan beliau akan rapat bersama untuk meluruskan. Hal-hal demikian kan miss komunikasi. Karena berita satu dengan lainnya makin jauh berita itu bisa di goreng,”ujar Ayub.

Ayub Ali Albugis membantah adanya pernyataan DPW PAN Sulut menarik dukungan dari Prabowo-Sandi secara resmi.

“Oh, nda ada.., nda ada..,” tukas Sekretaris Badan Pemenangan Daerah (BPD) Capres Prabowo-Sandi, Senin (25/3/2019).

Hal senada dikatakan oleh Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Manado Boby Daud yang menepis pernyataan Ketua DPW PAN Sulawesi Utara, Sehan Landjar yang akan menarik dukungan dari Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo-Sandi.

Menurut Boby Daud, pernyataan Sehan Landjar adalah pernyataan pribadi.

“Jadi mekanisme dukungan PAN itu di SK kan oleh DPP. Jadi tidak mudah, walaupun Saya sebagai Ketua DPD. Jadi kita bicara institusi, ada yang lebih tinggi, DPP. Jadi itu pernyataan, kemungkinan secara pribadi. Jadi jangan dikaitkan dengan pernyataan institusi. Sampai hari ini DPD PAN Kota Manado masih tetap melaksanakan dan mengamankan instruksi DPP harus memenangkan pasangan Capres 02. Jadi kita harus membandingkan mana pernyataan pribadi dan mana pernyataan sebagai Ketua DPW,” tegas  Boby Daud didampingi Ketua Badan Pemenangan Daerah (BPD) Capres Prabowo-Sandi Sulawesi Utara yang juga Ketua DPD Gerindra Sulut, Wenny Lumentut dan Sekretaris DPW PAN Sulut yang juga Sekretaris BPD Sulut, Ayub Ali Albugis.

Diungkapkan Boby Daud, pihaknya sudah meminta Sekretaris dan TOK DPW untuk sesegera menggelar rapat.

“Kami juga sebagai tambahan, kami juga sudah disampaikan secara lisan memintakan kepada Sekretaris dan TOK DPW untuk sesegera menggelar rapat. Karena berita inikan sudah di goreng-goreng oleh, maaf bukan kubu lawan. Tapi inikan bukan cuma berkaitan dengan Pilpres tapi Pileg juga. Makanya kita melihat situasi politik memanas, Insyaallah dalam waktu dekat akan rapatkan dan kesempatan rapat ini akan kita ekspos. Intinya PAN masih solid mendukung Prabowo-Sandi,” ungkapnya.

Diketahui, polemik bermula saat terjadi kesalahan komunikasi diatas panggung utama antara Ketua DPD PAN Manado, Boby Daud dengan pihak panitia saat Kampanye akbar perdana Prabowo yang digelar di lapangan Ternate Baru, Minggu (24/03/2019).

Atas insiden ini, Ketua DPW PAN Sulut, Sehan Landjar mengeluarkan pernyataan PAN Sulut akan menarik dukungan dari pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 2, Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019. (RK)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.