Danramil 1310-01/Bitung Lakukan Pengawasan Bantuan Rastra di Kelurahan Pinangunian

BITUNG, Goldennews – Mendukung program pemerintah untuk memastikan program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), seperti pemberian beras sejahtera (rastra) berjalan lebih efektif, Danramil 1310-01/Bitung Lettu Inf Jullen T Kasiaheng melakukan pengawasan bantuan rastra di Kelurahan Pinangunian Kecamatan Aertembaga Kota Bitung, Jumat (29/3/2019).

Dalam pengawasan tersebut Danramil mengatakan, pemberian bantuan akan diperketat sesuai dengan nama dan alamat yang tercantum dalam data Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Agar supaya penyaluran Rastra tidak salah sasaran, dan diterima sesuai dengan yang menjadi penerima haknya,” katanya.

Danramil mengungkapkan bahwa Babinsa harus selalu hadir dan melakukan pengawasan secara ketat dan melekat terhadap pembagian beras sejahtera yang dilaksanakan di Desa binaannya guna menghindari terjadinya penyalagunaan wewenang dan salah sasaran.

“Dalam penyaluran beras sejahtera benar-benar mempedomani ketentuan yang ditetapkan oleh pemerintah tentang pendistribusian Rastra ini,” ungkap Danramil.

Turut melakukan pengawasan bantuan Rastra, Kurah Pinagunian Fatlies Eva Bakari SPd, Kepala Lingkungan II dan Babinsa Pinangunian Serda Sulkan. (RK)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.