Pimpin Korps Raport, Kusnandar : Kenaikan Pangkat Bukan Semata-mata Mudah Didapatkan, Harus Melalui Perjuangan

BITUNG, Goldennews – Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat S. Sos pimpin kegiatan Korps Raport Masuk Satuan, Pindah Satuan, Purna Tugas dan Kenaikan Pangkat Periode 1 April 2019, Selasa (2/4/2019).

Dalam sambutannya, Dandim mengucapkan selamat kepada anggota yang mendapatkan amanah penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat dari pangkat sebelumnya.

“Kenaikkan pangkat ini bukan semata-mata mudah didapatkan, akan tetapi harus melalui perjuangan dan prestasi yang dilaksanakan selama bertugas di satuan,” tukas Dandim.

Kepada Personel yang pindah dan masuk satuan, Dandim mengatakan, pindah satuan merupakan hal yang wajar dalam organisasi TNI AD.

“Hal ini bertujuan untuk memberikan pengalaman pada jabatan yang cukup bervariasi sebagai bekal pengembangan karir prajurit pada masa yang akan datang,” ujar Dandim.

Dandim berharap, melalui pergantian personel, diharapkan dapat meningkatkan kualitas kinerja, jalannya pembinaan satuan di lingkup TNI AD, khususnya di Kodim 1310/Bitung melalui penciptaan kondisi, pembaruan semangat, penyegaran dan kreativitas pemikiran guna mengoptimalkan pelaksanaan tugas masing-masing.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Letda Inf A. Madundang, yang telah melaksanakan tugas dengan baik di Kodim 1310/Bitung. Saya berharap melalui pengalaman tugas yang diperoleh Letda Inf A. Madundang di Kodim 1310/Bitung¬†dijadikan bekal berharga dalam melaksanakan tugas di tempat baru,” harap Dandim.

Lanjutnya,”Kami mengharapkan dengan jabatan baru dapat menambah semangat baru dalam melaksanakan tugas. Segera menyesuaikan diri dengan penugasan dengan mengedepankan ketelitian, ketepatan waktu dan dapat menjaga kepercayaan pimpinan,” pungkas Dandim.

Selain itu, Dandim 1310/Bitung tak lupa juga mengucapkan terima kasih kepada Personel yang Purna Tugas yang telah mengabdikan dirinya di satuan Kodim 1310/Bitung, dengan tulus ikhlas tanpa ada pelanggaran.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan pesan kepada personel yang pensiun agar tetap menjaga jalinan silaturahmi dengan keluarga besar Kodim 1310/Bitung, semoga sukses dan mampu mengembangkan ilmu – ilmu dan pengetahuan yang didapat selama menjadi Tentara di kehidupan masyarakat.

Acara Korps Raport dihadiri Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kodim 1310/Bitung, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana beserta Pengurus, Personel Masuk Satuan, Pindah Satuan, Purna Tugas dan Naik Pangkat hadir bersama Isteri. (RK)

Author: Tim redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.