Aksi Gerakan Moral Jurnalis Sulut, Mewoh : Ini Sungguh Luar Biasa

MANADO, Goldennews – Gerakan Aksi Moral Jurnalis Sulawesi Utara guna menyerukan Pemilu damai dengan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tidak Golput, berlangsung aman.

Kegiatan Road Show diprakarsai oleh Forum Wartawan DPRD Sulut (FORWARD) dan Tumbelaka Academic Centre (TAC) bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut, bertajuk #SepakatIndonesiaDamai.

Ketua KPU Sulut Dr. Ardiles Mewoh SIP MSi saat membawakan sambutan menuturkan, ketika mendengar ada gerakan dari rekan jurnalis, dirinya mengaku merasa senang dan merespon kegiatan tersebut.

“Sore ini, saya sangat senang sekali, karena begitu mendengar ada gerakan dari teman-teman media massa, tidak pikir panjang, kami merespon dan tentu sangat mendukung, luar biasa kami akan sangat mendukung jika ada gerakan-gerakan seperti itu terutama dari teman-teman media massa,” tutur Mewoh, Jumat (12/4/2019).

Diungkapkan Mewoh, bahwa kegiatan ini merupakan satu-satunya di Indonesia dan tidak boleh dilewatkan.

“Kegiatan ini tidak boleh dilewatkan. Karena ini sungguh luar biasa, betul bahwa ini satu-satunya di Indonesia. Kita merasa sangat senang sekali ada kegiatan seperti ini. Ketika kami sebagai penyelenggara Pemilu, sementara berjuang sekuat tenaga, karena ikhtiar kami luar biasa untuk pemilu dan sukses Pileg Pilpres di Sulut. Jadi, kalau ada dukungan seperti ini, kami merasa senang sekali. Ada sekelompok orang yang mendukung tugas-tugas kami dengan membagikan brosur pemilu,” ungkapnya.

Mewoh mengaku bangga dan memberikan apresiasi penghargaan setinggi-tingginya kepada Jurnalis Sulawesi Utara dan Tumbelaka Academic Centre yang sudah menggagas kegiatan tersebut.

“Kami, tidak ada kata lain, selain tentu apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya teman-teman media diSulawesi Utara, dan bang Taufik yang sudah menggagas kegiatan ini. Sekali lagi, ini kegiatan yang sungguh luar biasa, mudah-mudahan dimulai dari Sulawesi Utara. Mudah-mudahan bisa menjalar di seluruh Indonesia, gerakan dari Sulawesi Utara. Ini, keinginan dan kerinduan kita bersama, bahwa kita Sepakat Indonesia Damai, apa lagi Pers. Karena Pers ini adalah pilar keempat demokrasi, walaupun berada diluar sistem politik formal, diluar eksekutif, legislatif, yudikatif,” aku Mewoh.

Disampaikan Mewoh, komitmen KPU sebagai penyelenggara Pemilu di Sulawesi Utara, akan menjalankan tahapan pemilu dengan jujur dan adil.

“Komitmen kami penyelenggara pemilu di Sulawesi Utara, secara umum se-Indonesia, kami akan menjalankan tahapan pemilu ini dengan prinsip yang jujur dan adil,” terangnya.

Sebelumnya, Ketua Tim Kerja #SepakatIndonesiaDamai Josh Tinungki menjelaskan, pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk bagaimana kita mengajak seluruh komponen masyarakat terutama wajib pilih, untuk berbondong-bondong pada tanggal 17 April melaksanakan hak pilih ke TPS.

“Kan selama ini ada semacam berita hoax yang mana ada intimidasi agar kita tidak memilih. Tetapi ajakan dari kegiatan Sepakat Indonesia Damai ini adalah untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat untuk kita sama-sama pada tanggal 17 April itu, kita melaksanakan hak pilih kita ditempat pemilihan,” ujarnya. (RK)

Author: Tim redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.