Besok, KPU Sulut Siap Gelar PSU Di 53 TPS

MANADO, Goldennews – Ajang pesta demokrasi Pilpres dan Pileg yang digelar pada 17 April 2019 kemarin, ditemukan banyak kejanggalan. Akibatnya, dibeberapa wilayah di Indonesia, lebih khususnya Sulawesi Utara, akan dilaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU).

Adapun alasan pelaksanaan PSU antara lain adalah Pemilih Tidak Memenuhi Syarat (TMS) untuk memilih, menggunakan hak pilih Pasal 372 Ayat (2) huruf d, pemilih yang TMS untuk memilih tidak terdaftar dalam DPTan, DPTb, DPTk serta tidak memili E-KTP.

Ketua KPU Sulut Dr Ardiles Mewoh mengungkapkan bahwa, Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 53 TPS, berdasarkan rekomendasi dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) provinsi Sulawesi Utara, sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan pada hari Sabtu (27/4/2019) dan siap digelar serentak dibeberapa Kabupaten/Kota se-Sulut.

“Kami sudah siap menggelar PSU di sejumlah tempat yang sudah direkomendasi Bawaslu Sulut, sudah termasuk logistik dan SDM termasuk petugas KPPS dan lembaga yang terkait dengan PSU sudah disiapkan dan dikoordinasikan sesuai jadwal yang sudah diatur,” ungkap Mewoh.

Author: Tim redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.