Dandim 1310/Bitung Pantau Pelaksanan Rapat Pleno Terbuka KPU Minut

MINUT, Goldennews – Kabupaten Minahasa Utara merupakan salah satu wilayah teritorial Komando Distrik Militer (Kodim) 1310/Bitung selain Kota Bitung.

Letkol Inf Kusnandar Hidayat S. Sos yang adalah Komandan Kodim (Dandim) 1310/Bitung, memantau langsung proses rekapitulasi dan penetapan hasil perhitungan suara yang digelar KPU Kabupaten Minahasa Utara dalam rapat pleno terbuka di Hotel Sutan Raja Kalawat, Jumat (3/5/2019).

Didampingi Kapolres Minut AKBP Jefri Ronald Parulian Siagian SIK, beserta dengan Sekdakab Ir Jimmy Kuhu MA juga Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat Minahasa Utara, kepada insan pers, Dandim menuturkan bahwa selaku TNI khusunya Kodim 1310/Bitung, siap membackup tahapan Pemilu, baik kepada pemerintah daerah maupun pihak kepolisian.

“Intinya, bagi kami pemilu ini, baik itu legislatif maupun presiden, merupakan tanggung jawab kita bersama. Sehingga, kalau itu merupakan tanggung jawab kita bersama, mari kita sukseskan bersama-sama baik segi keamanannya. Intinya, kami dilapangan, TNI dan Polri siap mengamankan setiap kegiatan apapun itu. Tidak ada ceritanya, di Minahasa Utara itu terjadi kekacauan,” pungkasnya.

Dandim menambahkan, kegiatan apapun itu merupakan tanggung jawab bersama, walaupun secara utama, tokoh utamanya adalah TNI dan Polri.

“Tapi, seluruh elemen masyarakat baik tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda termasuk dewan pers teman kita semua, mari kita jaga kedamaian, kesejukan dan keamanan di kota atau kabupaten yang kita cintai ini yaitu Kabupaten Minahasa Utara,” tandasnya.

Diketahui bersama, sebelum memonitor proses penghitungan suara, Dandim 1310/Bitung bersama Kapolres Minut, menemani Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Robert Joseph Giri SIP, MSi juga Wakapolda Sulut Brigjen Pol Karyoto dalam rangka pengecekan anggota personel PAM sekaligus meninjau pelaksanaan rekapitulasi dan penetapan hasil suara pada rapat pleno terbuka KPU Minahasa Utara. (Ein)

Author: Tim redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.