Gagal di periode ke empat, Danny Sondakh hormati pilihan warga

Manado – Hasil perolehan suara para Calon Legislatif (Caleg) khususnya Daerah pemilihan (Dapil) Sario-Malalayang sejak tiga hari pasca pemungutan suara telah menyebar ke masyarakat.

Berdasarkan data-data yang sempat viral di media sosial jauh sebelum rekapitulasi di Kecamatan Sario-Malayang, Danny Sondakh Caleg Partai Golkar dinyatakan gagal memperoleh kursi untuk periode ke empat di DPRD Kota Manado.

Menariknya, atas dasar data yang viral itu yang menempatkan Meikel Maringka sebagai pemenang, beredar kabar bahwa Danny Sondakh yang juga ketua Golkar Kota Manado berupaya dengan beragam cara untuk merebut tiket menuju gedung tikala.

Namun, isu tersebut terbantahkan dengan pertemuan antara Sondakh dan Maringka, sehari sebelum hasil perolehan suara di Kecamatan Malalayang selesai diplenokan KPU Manado, Kamis (9/5/19) siang tadi.

Kepada wartawan, Sondakh yang lebih akrab disapa Deson menegaskan bahwa dirinya sejak awal telah mengetahui hasil pemungutan suara dan dirinya menghormati hasil itu.

“Sebagai politisi sudah seharusnya dalam mengikuti kontestasi seperti Pileg ini harus siap menang dan siap kalah. 3 hari sejak pemilihan, saya sudah memiliki data. Tapi saya tidak ada niat sedikit pun mengotak atik atau mengintervensi pilihan warga,” kata Deson.

Lanjut Deson, Adolf Sondakh yang tidak lain ayahnya, merupakan sosok panutan hidupnya sejak masuk ke dunia politik hingga sampai sekarang ini.

“Papa pernah dihubungi akan dilantik menjadi pejabat daerah jauh sebelum menjabat Gubernur Sulut. Malamnya dihubungi bahwa esok akan dilantik, tapi setelah pagi hari batal dilantik. Tapi ia tidak putus asa. Karena dalam politik, itu sangat dinamis. Begitu juga roda hidup ini, kadang diatas, bisa juga di bawah,” tutur Deson.

Kembali ke perolehan suara yang diperolehnya pada Pileg 17 April lalu, menurut Deson yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Manado itu, dirinya akan menjadikan hasil ini sebagai bagian dari intropeksi diri.

“Kegagalan bukan akhir dari segalanya. Saya mengapresiasi kepada penyelenggara dan berterima kasih kepada masyarakat Kota Manado, khususnya Sario-Malalayang yang sudah mempercayakan saya selama 15 tahun sebagai wakil mereka di DPRD Manado. Dan selamat bagi para Caleg yang terpilih,” ungkap Deson. (LeKa)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.