KMPA Tansa Sulut berbagi Takdjil saat berbuka puasa

Manado – Kelompok Muda Pecinta Alam (KMPA) Tansa Sulut membagikan Takdjil kepada mahasiswa Politeknik Negeri Manado (Polimdo) dan masyarakat yang tinggal di area kampus, Kamis (16/05/19), menjelang waktu berbuka puasa.

Ketua umum KMPA Tansa Sulut, Reinaldo Suwu mengatakan, kegiatan berbagi takdjil merupakan bentuk dari saling menghormati terhadap rekan-rekan dan masyarakat yang beragama Islam yang saat ini sedang menjalankan ibadah puasa.

“Takdjil yang kami sediakan berupa kue dan buah. Dan bungkusan takdjil tanpa mengunakan bahan plastik,” tutur Reinaldo.

Lanjut diungkapkannya, untuk bungkusan kue menggunakan daun pisang. Sedangkan tempat untuk buah, dibawa sendiri oleh mahasiswa atau warga penerima takdjil.

“Sebelum kami membagikan, kami menginformasikan bagi yang akan mengambil buah, bisa menyediakan tempat mereka masing-masing, seperti mangkok. Mereka juga bisa mengambil sesuka mereka,” kata dia.

Reinaldo menuturkan, kegiatan sosial yang mereka lakukan itu disambut baik serta mendapatkan apresiasi dari masyarakat dan masyarakat.

“Bentuk aksi yang di buat KMPA Tansa Sulut pada hari ini sanggat terpuji. Terima kasih atas setiap berkat yang di bagikan untuk kami berbuka puasa pada hari ini,” ujar Ardi Sumaila, salah seorang mahasiswa Pelindo. (LeKa)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.