Bulan Suci Ramadhan, Dandim 1310/Bitung Berbagi Dengan Warga Kurang Mampu

BITUNG, Goldennews – Di bulan Ramadhan yang penuh berkah dan cinta kasih ini, dengan berbagi terhadap sesama merupakan hal yang tentu sangat menyejukkan jiwa. Karena, disitulah hakekatnya kebahagiaan jiwa dengan saling berbagi terhadap sesama makhluk ciptaan Tuhan. Kebahagian yang diharapkan bukan hanya sekadar bersifat induvidualistik namun secara sosial kebahagiaan tersebut bisa dicapai dengan saling berbagi.

Momentum di bulan penuh rahmat ini, Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat S. Sos berbagi sedekah dengan memberikan bantuan secara spontanitas kepada 10 warga kurang mampu yang ada di beberapa tempat di Kota Bitung sebagai bentuk kepedulian TNI kepada rakyat.

Kesepuluh warga tersebut antara lain yaitu Suliyani Makawata (Warga Kelurahan Aertembaga), Juna Pelu (Warga Kelurahan Aertembaga), Rusmiati Lapiri (Warga Kelurahan Madidir Weru), Wamana (Warga Kelurahan Wangurer), Hapsa (Warga Kelurahan Wangurer), Lamane (Warga Kelurahan Wangurer), Arda Gagu Warga Kelurahan Wangurer), Wasaimu (Warga Kelurahan Wangurer), Ana (Warga Kelurahan Wangurer) dan Fitria (Warga Kelurahan Wangurer).

Dikatakan Dandim, bahwa pemberian bantuan secara spontanitas ini untuk meringankan kesulitan warga yang kurang mampu.

“Jangan melihat besar kecilnya bantuan yang diterima namun manfaat dan berkahnya, sehingga berguna bagi keluarga,” kata Dandim, Jumat (24/5/2019).

Menanggapi apa yang sudah diberikan Dandim 1310/Bitung kepada mereka, warga mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa membalas kebaikan Bapak Dandim, serta memberikan kesehatan dan kemudahan rejeki, karena kami tidak dapat membalas budi baik bapak-bapak Tentara sekalian,” terang warga penerima bantuan.

Disamping itu juga, disela-sela kegiatannya, Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat S. Sos menyempatkan diri berdialog dengan para Tukang Ojek yang ada di Pangkalan Ojek Busmigo Kelurahan Wangurer, terkait dengan situasi keamanan dilingkungan termasuk perolehan hasil setiap hari sebagai Tukang Ojek.

Dalam kegiatan penyerahan bantuan spontanitas tersebut, Dandim didampingi oleh Danramil 1310-01/Bitung Lettu Inf Julen T. Kasiaheng, Babinsa Serda Lahidi, Kopda Yanto Miu, Kopda Ediwan Patisina, Anggota Unitintel sertu Yanto Mangapeng dan Ketua RT. (Ein)

Author: Tim redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.