Diisukan bakal jabat menteri, begini komentar Olly Dondokambey

Olly Dondokambey, Gubernur Sulut. (ft ist)

 

Manado – Nama Olly Dondokambey santer diisukan akan menduduki jabatan menteri setelah Joko Widodo dan Ma’aruf Amin di lantik sebagai Presiden serta Wakil Presiden.

Akan hal itu, Gubernur Sulut itu pun menanggapi isu tersebut secara sederhana.

“Menteri itu bukan urusan gubernur. Itu urusan bapak presiden,” ujar Olly kepada sejumlah wartawan di Lobi Kantor Gubernur.

Soal pertemuannya dengan Joko Widodo, Olly menyatakan hal ini.

“Waktu itu dipanggil gubernur, walikota dan bupati. Bukan dipanggil menjadi menteri,” tutur Bendahara Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini.

Sebelumnya, Gubernur Olly ketika memberikan sambutan pada penamatan 909 siswa Kelas XII SMA Negeri I Manado, Selasa (14/5/2019) di Aula Mapalus mengatakan ia masih ingin membangun Sulut.

“Mudah-mudahan pak Presiden Joko Widodo tidak memanggil saya menjadi menteri, karena kepercayaan masyarakat Sulut masih besar,” imbuhnya.

Diutarakan Olly, lima tahun kedepan ia akan fokus pada pembangunan infrastruktur dan Sumber Daya Manusia (SDM). Hal itu sesuai dengan yang diinginkan pemerintah pusat dan Pemprov Sulut agar lapangan kerja di daerah menyerap SDM lokal.

“Saudara-saudara sudah harus mempersiapkan diri, jangan kesempatan itu diambil orang lain. Investasi yang masuk ke Sulut nanti 26 triliun yang akan terbuka pada Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) baik dibidang pariwisata dan industri yang memerlukan sekitar 250 tenaga kerja baru,” terangnya. (LeKa)

Author: Leriando Kambey

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.