Pilkada Manado 2020: Imba dan Boby bertemu

Pertemuan Imba dan Boby beberapa waktu lalu.

Manado – Sejumlah tokoh yang bakal maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Manado mulai mensosialisasikan diri ke publik secara langsung maupun melalui tim pendukungnya.

Meski belum memiliki kendaraan politik yang jelas, tapi satu persatu figur mulai memasang strateginya masing-masing, dengan harapan dilirik partai politik pengusung.

Meski belum jelas akan diusung Partai Golkar, namun Jimny Rimba Rogi atau akrab disapa Imba, diduga mulai menjalin komunikasi politik, tidak hanya dengan beberapa partai, tapi dengan sejumlah tokoh yang diprediksikan akan berpasangan dengannya pada Pilkada 2020 mendatang.

Kabar terbaru, Imba kembali menjalin komunikasi politik dengan Boby Daud, ketua DPD PAN Manado yang tak lain pasangannya saat Pilkada 2015 lalu.

Kepada wartawan, Boby tidak membantah hal itu. Pertemuan itu menurutnya sebagai ajang tatap muka mengenang perjuangan saat keduanya mengikuti kontestasi politik yang pada akhirnya dibatalkan oleh penyelenggara Pemilu.

“Pertemuan di Hotel Aston itu adalah bagian dari temu kangen 2015 sekaligus silahturahmi,” kata Boby yang enggan membeberkan secara detail isi percakapan dalam pertemuan itu.

Meski enggan membocorkan percakapan antar keduanya, Boby menyatakan bahwa Imba siap maju kembali sebagai calon Walikota Manado periode 2021-2026.

“Kepada saya, Imba sudah katakan kalau dia akan mencalonkan diri. Dalam pertemuan itu tidak banyak yang kami bicarakan,” tutur Boby, Jumat (31/5/19).

Ditanya kesiapannya berpasangan kembali dengan Imba, Boby pun menyerahkan hal itu sepenuhnya kepada partai yang dinaunginya.

“Sebagai kader, tentu saya menunggu instruksi partai. Karena untuk mengusung calon, harus melalui serangkaian mekanisme. Soal diusung atau tidak, saya serahkan semuanya kepada partai yang menentukan,” pungkasnya. (LeKa)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.