Tudingan Walikota jadikan THL komoditi politik, Arthur Rahasia minta Kawalo jangan Asbun

Arthur Rahasia dan Vicky Lumentut

Manado – Pernyataan pedas yang dilontarkan Legislator Manado Hengky Kawalo yang menuding Walikota Vicky Lumentut menjadikan Tenaga Harian Lepas (THL) sebagai komoditi politik pada Pemilihan Legislatif (Pileg) ditanggapi Arthur Rahasia.

Arthur yang tidak lain rekan Kawalo sebagai anggota DPRD Kota Manado itu berpendapat agar persoalan ini tidak dibesar-besarkan.

“Harusnya kalau ada dugaan seperti itu, silahkan diselesaikan dihadapan penyelenggara Pemilu. Jangan asal bunyi (Asbun). Dan perlu pak Hengky ketahui, belum ada pengurangan THL, tapi menunggu petunjuk teknis dari pemerintah pusat dulu baru disesuaikan,” kata Arthur.

Berita Terkait:
Hengky Kawalo: Walikota tak punya hati, habis manis sepah dibuang

Ia menegaskan, soal pengangkatan THL bukan merupakan wewenang Walikota, melainkan kepala dinas atau perangkat daerah menyesuaikan kebutuhan.

“Yang mengangkat THL tanggungjawbnya kadis. Karena mereka yang merekrut dan mananda-tangani kontrak kerja. Jadi tak ada hubungannya dengan Walikota. Bila terjadi pengurangan, itu nanti akan terjadi bila ada aturan dari kementerian terkait yang menghendaki hal itu. Tapi sampai saat ini belum ada pengurangan,” ungkapnya.

Wakil ketua DPD Nasdem Kota Manado itu pun mengajak seluruh Legislator yang sedang menjabat untuk tetap bersatu, demi kemajuan daerah dan kesejahteraan seluruh masyarakat.

“Satu kesuksesan yang dicapai seluruh partai pada Pileg lalu bahwa, sama-sama kita telah ciptakan Manado aman. Saya ajak seluruh anggota dewan periode berjalan, mari kita selesaikan tugas kita bersama. Sudahi persaingan politik pasca Pileg, tapi kita bekerja demi masyarakat tercinta,” ajak Arthur.

Untuk Kawalo, pesan Arthur, mari duduk bersama demi mengawal program pemerintah daerah melalui fungsi legislatif yakni pengawasan, penganggaran dan pembuat peraturan daerah. (LeKa)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.