Idul Fitri berlangsung aman, Ketua DPRD Manado: Wujud dari kota toleransi

Ketua DPRD Kota Manado, Noortje Van Bone. (ft ist)

 

Manado – Perayaan hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah di Kota Manado berlangsung aman dan tidak ada satupun gangguan ketertiban sehingga membuat seluruh masyarakat merasa nyaman.

Akan hal itu, ketua DPRD Kota Manado, Noortje Van Bone memberikan apresiasi kepada pemerintah, aparat keamanan dan masyarakat yang bersinergi mewujudkan Manado aman saat perayaan hari besar umat Muslim itu.

“Saya mengapresiasi kepada seluruh pihak yang telah sama-sama menjaga keamanan saat perayaan Idul Fitri,” ungkap Noortje, Kamis (6/6/19).

Ia pun berpendapat, keberhasilan itu merupakan bukti bahwa Manado merupakan kota toleran yang menjunjung tinggi keberagaman dan saling hormat menghormati.

“Persaudaraan sangat terlihat pada perayaan Idul Fitri. Umat Muslim dan non Muslim saling bersilahturahmi. Ini sebagai bukti bahwa Manado kota toleran yang diakui dunia,” kata dia.

Kerukunan dan saling menghargai, lanjut Noortje, tergambar di saat umat Muslim beribadah dan umat non Muslim yang menjaga masjid.

“Toleransi dan kerukunan ini perlu kita lestarikan hingga anak cucu kita. Tali persaudaraan antar umat beragama harus terus kita jaga bersama,” imbaunya. (LeKa)

Author: Leriando Kambey

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.