Ketua DPRD Manado: PNS-THL kerja waktu libur wajib menerima perhatian khusus

Manado – Menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijria, pemerintah pusat telah menetapkan cuti bersama sejak Senin, 3 Juni 2019.

Meski begitu, pada hari libur itu tidak seluruh PNS dan Tenaga Harian Lepas (THL) yang bekerja di sejumlah instansi di pemerintah Kota Manado pada khususnya harus masuk kerja.

Beberapa instansi yang harus siap sedia melayani masyarakat di hari libur tersebut diantaranya, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), puskesmas dan rumah sakit, Dinas Perhubungan (Dishub) dan petugas kebersihan.

“Mereka harus tetap memberi pelayanan bisa sewaktu-waktu masyarakat membutuhkannya. Jadi tidak ada kata libur untuk mereka itu,” kata Noortje, Jumat (7/6/19).

Akan hal itu, ia pun meminta Walikota dan Wakil Walikota Manado untuk memberikan penghasilan tambahan khusus bagi PNS dan THL yang tetap memberikan pelayanan di waktu libur.

“Perlu ada perhatian khusus kepada mereka (PNS dan THL) yang tetap bekerja meski pada waktu libur, semisal penambahan honor atau insentif tambahan,” imbaunya. (LeKa)

Author: Leriando Kambey

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.