Pilkada Manado 2020: Jimbaro Bergema jawab bully pendukung seberang dengan cara ini

Manado – Dalam menunjukkan milintasi sebagai pendukung, beragam cara dilakukan masing-masing warga mempromosikan figur yang dianggap layak memimpin Kota Manado kedepannya.

Sama halnya yang dilakukan sekelompok warga yang menamakan diri Jimmy Rimba Rogi Bersama Generasi Milenial (Jimbaro Bergema) dalam mempertontonkan kepada publik bahwa mereka begitu mencintai kandidat yang mereka dukung itu.

Sebagai bukti kecintaan terhadap mantan Walikota Manado yang akrab disapa Jimbaro atau Imba, mereka mempersembahkan sederetan kata berbentuk sebuah lagu berisikan jawaban atas pandangan negatif terhadap tokoh yang mereka idolakan itu.

“Alasan saya membuat lagu ini tak lain dan tak bukan karena kita fans terhadap pak Jimbaro sejak dulu. Liriknya berisi jawaban atas tanggapan negatif dari pendukung kandidat lain terhadap sosok Jimbaro,” ujar Ressy Rakian.

Lanjut dia, lagu berjudul Bergema yang dilantunkan oleh Ivan Pheles, pria asal Sonder yang juga fans terhadap Imba, merupakan sebuah gambaran kekaguman mereka.

“Lagu ini juga gambaran dari kekaguman dan kecintaan masyarakat Kota Manado kepada Jimbaro. Di lagu itu juga berisi ajakan supaya sesama pendukung kandidat yang akan mencalonkan diri sebagai Walikota untuk tidak saling menyindir. Karena meski beda-beda pilihan torang (kita semua) harus saling menjaga supaya Manado tetap nyaman,” ungkapnya.

Sebagai salah satu militan Imba, Ressy mengaku rela mengeluarkan uang pribadi dalam mensosialisasikan figur panutannya itu.

“Saat memimpin Manado, kepemimpinan Jimbaro sangat tegas dan peduli terhadap warganya. Itu alasan saya fans. Mau beking (buat) baju, lagu dan baliho, saya pakai modal sendiri. Ini perjuangan saya supaya pak Jimbaro kembali memimpin Kota Manado,” pungkasnya. (LeKa)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.