DPRD Manado minta Polisi tindak tegas pengganggu kenyamanan berlalulintas

Manado – Warga masyarakat saat ini masih diresahkan adanya pengguna kendaraan sepeda motor maupun mobil yang menimbulkan ketidak-nyamanan saat berlalu lintas.

Pasalnya, knalpot yang digunakan mengeluarkan bunyi yang tidak enak di telinga karena banyak sepeda motor maupun mobil menggunakan knalpor racing yang kerab dipakai saat balapan.

Keluhan itu pun sampai ditelinga para anggota DPRD Kota Manado. Para wakil rakyat itu pun meminta aparat keamanan dalam hal ini Kepolisian untuk menindak pengendara yang menggunakan knalpot racing pada kendaraan mereka.

“Sudah banyak yang resah karena terganggu dengan bunyi knalpot bising. Untuk itu kami meminta Polisi menertibkan kendaraan-kendaraan yang mengganggu kenyamanan masyarakat,” kata Sonny Lela, Sekretaris Komisi IV bidang kesejahteraan, Selasa (11/6/19).

Selain kendaraan mengeluarkan bunyi kurang sedap, Lela pun kerap mendapati pengendara sepeda motor pada khususnya, tidak menggunakan pengaman kepala.

“Saya juga banyak melihat pengendara motor tidak menggunakan helm. Padahal itu mengancam keselamatan mereka sendiri. Supaya tidak ada korban, mereka juga baiknya ditindak,” seru politisi Golkar itu.

Tak hanya meminta adanya penindakan, Lela pun menghimbau kepada masyarakat untuk tertib berlalulintas dan mengedepankan keselamatan saat berkendara.

“Pengendara juga harus sadar betul bahwa banyak yang akan terganggu bila ada yang ugal-ugalan apalagi menggunakan knalpot racing. Begitu juga, kalau tidak pakai helm, nyawa anda jadi taruhan bila terjadi kecelakaan. Baiknya masyarakat sadar pentingnya berkendara dengan aman dan tertib,” imbaunya. (LeKa)

Author: Leriando Kambey

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.