Pencuri spesialis gereja diringkus Polisi

Tersangka yang diamankan Polisi. (ft ist)

Manado– Timsus Jatanras Polda Sulut dipimpin Katim AKP Sugeng Wahyudi Santoso SH SIK, berhasil menangkap seorang pelaku pencurian yang kejadiannya di Gereja Tiberias Gedung Juang, Selasa (11/06/2019), sekira pukul 17.00 Wita.

Penangkatan dilakukan di Kelurahan Paniki, samping Mako Brimob. Pelaku berinisial AAA Alias Agung (22) merupakan warga Kelurahan Paniki Dua, Kecamatan Mapanget.

Katim Jatanras Polda Sulut, AKP Sugeng, menjelaskan penangkapan berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/256/V/2019/SPKT/Polresta Manado/Sektor Wenang pada Tanggal 19 Mei 2019. Kejadian Tanggal 16 Mei 2019 sekira pukul 11.00 Wita di Gereja Tiberias Gedung Juang.

“Barang bukti Samsung S9 warna hitam dan pakaian yang di pakai pelaku pada saat menjalankan aksinya. Serta tujuh handphone lain yang masih dalam pengembangan di karenakan sudah di jual melalui media sosial oleh pelaku,” kata AKP Sugeng.

Lebih lanjut dijelaskan AKP Sugeng, kronologisnya, pada Tanggal 16 Mei 2019, bertempat di Gereja Tiberias Gedung Juang Kota Manado, pelaku sengaja masuk ke dalam Gereja dengan maksud mencuri Handphone saat jemaat sedang berdoa.

Pelaku melaksanakan aksinya terhadap korban yang pada umumnya adalah perempuan yang meletakan handphonenya di tempat duduk.

“Setelah melaksanakan aksinya pelaku meninggalkan lokasi kejadian. Selanjutnya mencari orang yang akan membeli handphone hasil curiannya tersebut. Pelaku pencurian dikenakan Pasal 363 Jo 362 KUHP. Pelaku dan barang bukit kemudian diserahkan ke Polsek Wenang,” jelas AKP Sugeng.(ando)

Author: Leriando Kambey

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.