Usia CPNS menjadi pesan penting Kemenpan-RB saat konsultasi DPRD Manado di Jakarta

Manado – Lembaga DPRD Kota Manado dalam hal ini Komisi I yang membidangi hukum dan pemerintahan menyambangi Kementerian Pendayagunaan Apatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), Senin (10/6/19) lalu.

Dijelaskan ketua Komisi I, Royke Anter yang memimpin langsung konsultasi tersebut, ketika berada di Kemenpan-RB, pihaknya mempertanyakan jawaban atas usulan perekrutan CPNS dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) yang diajukan pemerintah Kota Manado.

“Saat konsultasi itu kami menerima penjelasan soal perbandingan antara CPNS dan PPPK. Dan satu hal penting diingatkan oleh Kabid Kesejahteraan Kemenpan-RB, pak Kumorasi yakni dalam penerimaan CPNS, harus menyesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah,” kata Anter melalui saluran telepon genggam, Kamis (13/6/19).

Selain itu, ditambahkan Anter, pertimbangan lain dalam perekrutan CPNS dan PPPK adalah keseimbangan dan soal usia.

“Diminta juga harus ada keseimbangan antara penerimaan CPNS dan PPPK. Begitu juga soal usianya. Jangan sampai usia sudah mendekati masa pensiun kemudian direkrut. Ini akan sangat mempengaruhi kinerja nantinya,” pungkasnya. (LeKa)

Author: Leriando Kambey

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.