Pilkada Tomohon 2020: Warga kota bunga butuh pemimpin berpengalaman, bukan coba-coba

Tomohon – Tahapan Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) di Indonesia yang akan dilaksanakan September 2020 mendatang segera dimulai.

Khususnya di Kota Tomohon, sejumlah figur mulai digadang-gadang akan dicalonkan sebagai Walikota dan Wakil Walikota periode 2021-2026.

Banyak tokoh dan politisi penduduk lokal maupun luar Tomohon yang dielus untuk menggantikan Jimmy Eman memimpin kota bunga itu.

Sejumlah warga pun mulai angkat bicara soal pencalonan figur yang didorong maju sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota berlatar-belakangkang pendatang.

“Warga Tomohon membutuhkan figur yang dekat dengan masyarakat dan sudah berpengalaman. Bukannya yang baru coba-coba. Kami sangat berharap, calon yang akan diusung partai harus warga Tomohon dan sudah punya kedekatan dengan masyarakt disini. Karena mereka sudah tahu apa yang kami butuhkan,” ujar Andre Manoppo, warga Kaskasen.

Sama halnya diungkapkan Aldy Karamoy, warga Taratara. Menurutnya, dengan beragam kebutuhan masyarakat, kepala daerah yang memimpin kota itu pada masa yang akan datang, harus memiliki kepedulian yang tinggi dan pengalaman dalam memimpin Kota Tomohon.

“Kota Tomohon banyak figur yang layak diusung. Salah satunya ibu Wakil Walikota (Syerly Sompotan) saat ini. Dia berjiwa sosial, pemimpin hebat dan sangat dekat dengan masyarakat. Kami butuh pemimpin seperti itu. Kalau yang baru mau coba-coba, sebaiknya jangan dicalonkan,” ungkap Aldy. (LeKa)

Author: Leriando Kambey

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.