Wagub Kandouw sayangkan Bitung & Talaud tak ikut pameran di Mantos

Wagub Sulut, Steven Kandouw saat mengunjungi salah satu stand pameran. (ft indoberita)

Manado – Satu pemerintah kota dan satu lagi dari kabupaten tidak mengikut Pameran Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik yang digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) melalui Biro Organisasi di Manado Town Square (Mantos) 2, Senin (17/6/19).

Keduanya adalah Pemerintah Kota Bitung dan Pemerintah Kabupaten Talaud. Kedua daerah yang tak ikut pameran tersebut disayangkan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw.

“Acara seperti ini lebih bagus semua ikut (15 kabupaten/kota di Sulut). Terlebih ini menjadi penilaian karena merupakan salah satu kriteria untuk mendapatkan stimulan dana insentif daerah,” kata Wagub Kandouw usai pembukaan pameran.

Ia pun mengharapkan, kedua daerah tersebut dapat mengikuti pameran yang akan dilaksanakan hingga Rabu (19/6/2019) nanti.

“Mungkin dalam perjalanan,” sambungnya.

Tak hanya itu, Wagub Kandouw pun memastikan akan melakukan evalusi terhadap perangkat daerah dilingkungan Pemprov Sulut yang tidak mengikuti pameran itu.

“Pak gubernur mengapresiasi kepala perangkat daerah yang punya banyak ide, punya banyak terobosan. Jadi ini salah satu parameter juga untuk promosi,” tegasnya.

Kepala Biro Organisasi Glady Kawatu dalam laporannya mengatakan pameran ini dimaksudkan untuk penjaringan dan pengembangan inovasi di bidang pelayanan untuk memberikan pelayanan efisien, dengan adanya kegiatan ini dapat membangun sinergitas antar sesama stakeholders untuk melayani masyarakat secara optimal.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Deputi Pelayanan Publik Kementerian PAN-RB yang diwaki Kabid Perumusan Kebijakan Pelayanan Publim, Sri Hartini, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulut, Helda Tirajoh, perwakilan lemerintah kabupaten/kota, pejabat eselon II lingkup Pemprov Sulut. (LeKa)

Author: Leriando Kambey

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.