DPRD dan Pemkot Manado disambut Gubernur Montignoso Italy

Manado – Pimpinan dan sejumlah anggota DPRD Kota Manado bersama Wakil Walikota Mor Bastiaan serta beberapa kepala perangkat daerah, menghadiri acara bertemakan “kita cinta Indonesia 2019” di Kota Roma, sejak Sabtu 15-22 Juni.

“Tim yang beranggotakan lima orang itu masing-masing adalah dr. Richard H Sualang, Royke Anter, Lily Binti dan Jonas Makawata, dipimpin ketua DPRD, Noortje Henny Van Bone,” kata Sekretaris DPRD Manado, Steven Rende, Kamis (19/6/19).

Menurutnya, para legislator tersebut diundang mengikuti acara pergelaran seni budaya dan pameran pariwisata Indonesia trade tourism and investment forum, di Roma Italia.

“Resminya, acara tersebut digelar mulai 17 sampai 21 Juni nanti, jadi para legislator sudah berangkat sejak Sabtu (15/6) malam, karena perjalanan yang panjang sampai ke Italia, yang makan waktu cukup lama,” katanya.

 

Lebih lanjut dijelaskannya, selama di Italia, para wakil rakyat itu akan menghadiri acara utama itu serta sejumlah kegiatan tambahan yang digelar di beberapa kota.

“Acara-acara tersebut adalah forte del marmi pertemuan dengan wali kota Italia, pada 17 Juni, kemudian pada 18 juga ada pertemuan dengan wali kota, lalu ada acara di kota Florence, pada 20 Juni harus ke KBRI di Roma Italia, 21 Juni ke festival dan 22 Juni ke Vatikan Roma,” ungkapnya.

Sesuai dengan surat izin dan perintah dari Kemenlu, lanjut Rende, para legislator Manado itu akan melakukan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan tugas pokok dan fungsi mereka di Manado.

Rende pun mengatakan perjalanan para legislator itu dibiayai dari APBD 2019, yang memang sudah dianggarkan sejak tahun lalu dan menggunakan paspor biru karena merupakan kunjungan dinas. (Liputan Khusus)

Author: Leriando Kambey

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.