Resmi Dilantik, Tumakaka Jabat Ketua DPD WPITTL Kota Manado

Manado, Goldennews – Dewan Pengurus Besar LSM Waraney Puser In’ Tana Toar Lumimuut (WPIT’TL), menggelar kegiatan pelantikan dan pengukuhan pengurus WPITTL Kota Manado. Kegiatan pelantikan dilaksanakan di Jalan Samratulangi No.35 Kota Manado, tepatnya di Gedung Serbaguna Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Jumat (21/06/2019).

Acara dibuka dengan Menyanyikan lagu ‘Opo Wananatase’ kemudian sambutan dari Ketua WPITTL Kota Manado, Revalino Tumakaka, Doa dari Wulan WPITTL Kota manado Yunita Yuli, Serta Pembacaan Ikrar Kehormatan Adat LSM WPITTL oleh Panglima Kota Manado, Vicko Gumolung.

Ketua LSM WPITTL Kota Manado Revalino Tumakaka dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada Dewan pengurus Besar yang telah mempercayainya sebagai ketua Waraney WPITTL, Kota Manado.

“Kami akan tetap menjaga dan menjalin sinergitas dengan pemerintah setempat dalam urusan pengembangan budaya di kalangan masyarakat,” ujar Tumakaka.

Kepengurusan LSM WPITTL Kota Manado di lantik lewat pengambilan sumpah dan janji, oleh Ketua Umum, Dewan Pengurus Besar (DPB) LSM Waraney PITTL, John FS Pandeirot.

Dalam sambutannya, Pembina DPB WPITTL Hangky Arther Gerungan (HAG) mengatakan, kita harus menghafal 5 Ikrar kehormatan adat untuk kita tanamkan sehari-hari.

“LSM Waraney Puser In’Tana Toar Lumimuut merupakan LSM terbaik ke-5 dari ribuan LSM yang ada di Republik Indonesia, kita sebagai anggota harus berbangga atas pencapaian tersebut,” terang HAG.

HAG berpesan kepada Anggota Waraney PITTL untuk menjalankan tugas yang sebaik-baiknya sebagai mitra pemerintah di Kota Manado.

“Selamat Kepada Ketua dan anggota yang sudah dilantik dalam kepengurusan Waraney PITTL, dan tetap mengamalkan 5 Ikrar Kehormatan, serta tetap dalam satu komando Ketua Umum, Jhon FS Pandeirot,” imbuhnya.

Disela – sela acara pelantikan, Panglima Besar Waraney PITTL, Stefan Obadja Voges SH MH menyampaikan, di era moderenisasi ini, kegiatan adat dan budaya tetap masih kental dan melekat dalam darah kaum milenial generasi terlebih khusus di Sulawesi utara.

“untuk itu mari kita bersama sama keluarga besar Waraney Puser In Tana, untuk jadi garda terdepan dalam kegiatan kegiatan positif yang berdampak pada kemajuan LSM Waraney PITTL,” ajak Voges. (**/Ein)

Author: Tim redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.