Pilkada Manado 2020: Sebut semua figur baik, Harley siap jabat ketua tim sukses

Manado – Pernyataan menarik diungkapkan Harley Mangindaan, mantan Wakil Walikota Manado periode 2010-2015, terkait bermunculnya sejumlah figur yang dijagokan untuk mengikuti Pilkada Manado 2020 mendatang.

Harley berpendapat, berdasarkan pengamatannya selama ini yang didorong untuk maju sebagai Walikota maupun Wakil Walikota, memiliki tujuan yang mulia dalam membangun Kota Manado kedepannya.

“Pak Imba (Jimmy Rimba Rogi) orangnya baik dan sudah berpengalaman. Pak RPM (Rio Permana Mandagi) orangnya tegas dan berwibawah. Ibu Sonya Kembuan aktif mempresentasikan visinya kedepan. Dan beberapa calon lain yng didorong maju oleh netizen, saya lihat juga memiliki misi yang jelas dalam membangun kota ini,” kata Harley.

Politisi muda yang juga dipastikan akan ikut dalam kontestasi politik itu menyatakan bahwa diri bersedia membantu salah satu dari figur diatas, bila dirinya tidak dicalonkan oleh partai politik.

“Sudah pasti barometer yang dipakai partai dalam mengakomodir siapa yang akan sicalonkan berdasarkan hasil survey. Jika nantinya ada figur yang mendapatkan tingkat kesukaan masyarakat dari berbagai aspek dengan presentase diatas saya, kalau diminta saya siap untuk menjadi ketua Tim Sukses (TS) dari orang itu,” ungkap Harley.

Terkait dorongan masyarakat yang mengharapkan Dia kembali bertarung dalam perebutan kursi Walikota Manado, Harley menanggapinya dengan mengatakan hal ini.

“Harley sangat siap bila dicalonkan partai dan dihendaki masyarakat. Untuk menjadi seorang pemimpin, tentu harus siap dan memiliki tujuan yang terarah dengan bermodalkan program inovasi dan kreatif. Harley sudah punya itu,” ujarnya.

Soal siapa wakilnya, ia pun menyerahkan hal itu kepada partai politik yang memutuskan. Pastinya kata Harley, figur yang kosisten dan berkomitmen.

“Tentu wakil harus sehati dan sekata dengan Walikotanya. Terpenting dikenal dan disenangi masyarakat,” tutupnya.

Berdasarkan survey aplikasi online sebagaimana dipublis media ini menempatkan Harley Mangindaan memperoleh 40% dukungan sebagai calon Walikota Manado dari 1000 responden netizen media sosial Facebook yang tersebar di 11 kecamatan.

Sementara itu, untuk calon Wakil Walikota, Mor Bastiaan mendapat dukungan signifikan sebesar 30,8% dukungan. (LeKa)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.