Kegiatan Bhayangkara Racing Adventure Competition The Raewaya Land Resmi Dibuka Wakapolda Sulut

MINUT, Goldennews – Guna memperingati HUT Bhayangkara ke-73, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Karyoto SIK membuka kegiatan Bhayangkara Racing Adventure Competition The Raewaya Land (Jenis Off Road) di lapangan Mapolres Minut, Kamis (27/6/2019).

Disela-sela kegiatan, Wakapolda menyampaikan bahwa, Indonesian off road ini merupakan hal yang sangat luar biasa, dimana TNI/POLRI berperan sebagai fasilitator.

“TNI-Polri adalah mitra, apabila terjadi bencana kita pertama-tama dan selalu bekerjasama. Lebih khusus masyarakat yang sangat luar biasa, tanpa dibayar langsung menawarkan diri,” ujar Wakapolda

Kegiatan ini merupakan salah satu jenis olahraga otomotif yang tergolong olahraga ekstrim, olahraga ini mulai digandrungi oleh para pecinta otomotif di Indonesia.

“Semakin banyak peminat serta semakin banyak pula komunitas atau perkumpulan yang dibentuk oleh para personal yang memadukan antara olahraga menggunakan kendaraan roda empat ini,” terang Wakapolda Brigjen Pol Karyoto SIK dalam sambutannya.

Dikatakannya (Wakapolda, red), antara hobi dengan cerita, harus jadi satu.

“Harapan dari kami, mudah-mudahan kebersamaan kita ini semakin lama semakin baik semakin bisa berkontribusi untuk masyarakat,” kata Wakapolda.

Sementara, Kapolres Minut AKBP Jefri Siagian SIK menjelaskan jika kegiatan tersebut merupakan hajatan Polda Sulut.

“Kita Polres Minut menyiapkan lokasi pertandingan serta fasilitas penunjang pelaksanaan kegiatan,” jelas Siagian.

Selain itu, Ketua Panitia kegiatan Joune Ganda menambahkan pelaksanaan kegiatan guna meningkatkatkan kebersamaan antar pecinta offroad, sekaligus meramaikan Hari Bhayangkara.

“Pertandingan ini bersifat umum dan digelar di lokasi Raiwaya Adventure. Kita dari panitia sudah menyiapkan hadiah hingga jutaan rupiah. Selamat bertanding,” tambah Ganda. (Ein)

Author: Tim redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.