Pilkada Manado 2020: Sebagai partai terbuka, PDIP berpotensi usung non kader

Richard Sualang, Ketua DPC PDIP Kota Manado

Manado – Dalam menghadapi Pilkada Manado, PDIP memiliki sederetan kader yang berpeluang diusung untuk meraih kemenangan.

Tapi tidak menutup kemungkinan PDIP akan mengusung non kader pada pesta demokrasi yang nantinya dilangsukan pad 23 September 2020 mendatang.

“PDIP partai terbuka. Seperti penerimaan Caleg lalu, kami juga menerima bukan kader. Kalau ada pertanyaan apakah pada Pilkada Kota Manado PDIP berpotensi mengusung non kader atau dari partai lain, tentunya bisa. Namanya juga politik. PDIP fleksibel saja,” kata ketua DPC PDIP Kota Manado, Richard Sualang.

Politisi yang sukses meraih dukungan masyarakat menduduki kursi anggota DPRD Provinsi Sulut ini mengakui, arus dorongan untuk mencalonkan kader sendiri sangat kencang.

“Di internal PDIP sendiri, semangat yang berkembang harus kader. Ini harus dipahami. Sebagai ketua partai, saya melihat ini sebagai suatu dinamika. Tidak boleh kaku, karena politik ini perlu fleksibilitas. Supaya menangkap probilitas karena semua kemungkinan bisa terjadi,” ungkap Sualang.

Ia pun menegaskan, tujuan PDIP yakni memenangkan Pilkada Manado merupakan sebuah keharusan dan target politik dari partai berlambang kepala banteng itu.

“Banyak faktor yang nantinya menentukan calon yang akan diusung PDIP. Karena tujuan PDIP hanya satu yakni menang. Jadi segala kemungkinan akan dilihat, dinamika ini ada karena PDIP tidak mau kaku,” pungkas wakil ketua DPRD Kota Manado 2 periode itu. (LeKa)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.